6 Rahasia Strategi Marketing Properti Online dan Offline

Kebutuhan akan tempat tinggal yang nyaman, kini semakin meningkat bahkan tidak hanya di area perkotaan. Banyak developer properti yang menawarkan beragam model hunian, mulai dari kompleks perumahan untuk keluarga kecil, hingga apartemen untuk kalangan menengah ke atas. Kompetitor yang tidak sedikit, membuat developer harus melakukan strategi marketing properti yang tepat, baik secara online maupun offline. Yuk simak jurus strateginya disini!

6 Jurus Marketing Properti Online dan Offline

1. Pasang iklan di billboard atau baliho

Spanduk, brosur, baliho, dan billboard adalah marketing tools yang wajib bagi developer. Dibandingkan dengan brosur yang membutuhkan waktu lama untuk penyebaran ke pasar, sebaiknya developer memanfaatkan baliho dan billboard. Kedua media promosi ini ditempatkan di tengah keramaian dengan gambar dan tagline yang sederhana namun informatif, misalnya di pinggir jalan raya antar kota, di tengah kota, atau sekitar pusat perbelanjaan dan perkantoran.

6 Rahasia Strategi Marketing Properti Online dan Offline

2. Posting di platform sosial

Siapa yang tidak akrab dengan media sosial? Hampir semua orang rajin mengakses media sosial untuk macam macam keperluan, mulai dari berkomunikasi dengan sahabat hingga membeli kebutuhan rumah tangga. Karenanya platform platform sosial ini merupakan media promosi yang cukup efektif sekaligus hemat biaya. Buatlah akun developer di beberapa medsos, lalu posting iklan produk properti anda dengan konten yang unik dan menarik setiap hari.

3. Manfaatkan SEO

Buat website developer yang menyuguhkan informasi dan katalog lengkap, tentang produk properti yang anda tawarkan. Strategi marketing properti online membutuhkan bantuan Google, untuk mendatangkan traffic ke website anda. Pengguna internet umumnya membuka referensi di posisi teratas halaman pencarian Google. Kenali Search Engine Optimization atau SEO, agar website anda muncul di halaman satu Search Engine Result Page dan diklik banyak orang.

4. Pasang iklan di website jual beli properti

Jika anda tidak ingin repot mendesain website sendiri, pasang saja iklan produk properti anda di sejumlah website jual beli properti. Situs situs ini umumnya sudah menyediakan template untuk beriklan, sehingga mudah digunakan karena anda hanya perlu melengkapi form dan mengunggah katalog atau foto produk anda. Beriklan lewat website jual beli properti ini, dijamin menekan biaya promosi marketing bisnis anda karena tersedia pilihan membership gratis.

6 Rahasia Strategi Marketing Properti Online dan Offline ini

5. Direct selling via email atau presentasi

Direct selling merupakan strategi marketing properti yang masih banyak digunakan dari jaman dahulu hingga saat ini. Penawaran secara langsung kepada target market yang dituju, bisa dilakukan melalui presentasi produk, dan mengirim surat cetak atau email. Pemasaran dengan strategi direct selling presentasi biasanya menyasar instansi atau komunitas yang menjadi pangsa produk anda.

6. Pameran properti

Aktiflah mencari informasi tentang event pameran properti di sejumlah kota. Massa dari berbagai kalangan yang mendatangi event ini, merupakan calon calon konsumen potensial untuk produk properti anda. Siapkan beberapa macam brosur dengan info detail produk, katalog lengkap, serta maket properti yang mendukung promosi. Buatlah stand properti anda menarik dan eye catching, dengan pelayanan yang sopan dan ramah.

Sebagian besar kompetitor anda mungkin menggunakan strategi pemasaran properti tersebut, maka anda harus menambahkan unsur unsur out of the box yang unik pada teknik marketing yang anda aplikasikan. Poin penting dalam marketing properti adalah mengkomunikasikan produk yang anda miliki kepada target pasar secara efektif dan efisien. Jangan lupa untuk mengevaluasi proses pemasaran, sehingga anda bisa mengetahui strategi mana yang paling menguntungkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *