Ampuh Bersihkan RAM Android, Simak 5 Rekomendasi Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaru

Selain disebabkan oleh virus, masalah android lemot juga bisa disebabkan oleh kapasitas RAM yang penuh. Mengapa hal ini bisa terjadi? Setiap anda membuka beberapa aplikasi yang ada di handphone, sebagian ruangan RAM akan terpakai. Jika ruangan RAM penuh, maka akan menyisakan sampah yang akan menurunkan kinerja smartphone. Untuk itu, anda membutuhkan aplikasi pembersih sampah android. Berikut rekomendasinya.

Aplikasi Yang Menawarkan Fitur Pembersih Sampah

1. Nox Cleaner

Aplikasi pembersih sampah pertama adalah Nox Cleaner. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur pembersihan yang dapat anda operasikan dengan mudah. Tidak hanya membersihkan ruang RAM saja, aplikasi android ini juga bisa membantu menghapus beberapa sampah cache dan data yang sudah tidak digunakan hanya dengan sekali klik. Fitur canggih yang juga dimiliki oleh aplikasi ini adalah battery saver, penghemat penggunaan baterai smartphone yang anda miliki.

Aplikasi Pembersih Sampah Android nox cleaner

2. Ccleaner

Selain ampuh membersihkan sampah, aplikasi ini juga dilengkapi fitur yang dapat meningkatkan performa dan kinerja android. Aplikasi canggih ini juga menawarkan sistem pengoptimalan melawan virus, kinerja game, dan penghapusan data cache. Semua fitur canggih ini bisa anda gunakan hanya dengan sekali klik saja. Tak hanya itu, aplikasi ini bisa digunakan sebagai peringatan sistem hp, peringatan penggunaan CPU dan RAM, serta penggunaan internal.

3. Speed Booster

Aplikasi pembersih ini sangat cocok bagi anda yang memiliki handphone berkapasitas ruang memori terbatas. Memiliki ukuran hanya 2MB menjadikan aplikasi ini tidak boros tempat penyimpanan. Meski begitu, aplikasi ini memiliki berbagai fitur andalan yang canggih, sehingga dapat meningkatkan performa smartphone. Aplikasi ini juga diunduh banyak orang karena dilengkapi dengan Junk File Cleaner, CPU Cooler, dan Battery Booster.

aplikasi pembersih ini memiliki rating tinggi yakni 4,5 bintang dan sudah diinstal lebih dari 100 juta kali. Selain berfungsi sebagai penghapus sampah yang ampuh, aplikasi ini juga bisa mendeteksi beberapa virus yang berasal dari aplikasi berbahaya lain. Tumpukan sampah, cache, history peramban, beban aplikasi yang sering kali berjalan di latar background handphone, dan juga virus tersebut bisa membuat kinerja smartphone lamban

4. Clean Master

Aplikasi yang satu ini dapat hapus beberapa file sampah, sehingga hp anda akan bersih dari sampah – sampah yang dapat membuat kinerja smartphone menurun. Salah satu fitur canggih yang dapat anda gunakan dalam aplikasi ini adalah history eraser yang akan menghilangkan file residual dengan cepat dan mudah. Adapun fitur canggih lainnya adalah Wifi Secure Controller, yang dapat mengamankan anda dari jaringan WiFi yang tidak terpercaya.

Aplikasi Pembersih Sampah Android Clean Master

5. Phone Master

Phone Master adalah aplikasi pembersih sampah android yang memiliki paket komplit untuk membantu hp anda terbebas dari kelambatan atau lag. Anda dapat menggunakan fitur canggih seperti pengunci aplikasi yang dapat mengamankan aplikasi yang anda miliki. Dengan aplikasi canggih ini, anda juga bisa menggunakan fitru peringatan data internet agar pemakaian data anda tidak melewati batas. Tentunya ini akan lebih efisien menghemat paket internet.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi gratis yang dapat bantu bersihkan sampah di smartphone. Jikan nda memiliki handphone yang lemot, tidak perlu terburu – buru membeli yang baru. Banyak sekali aplikasi canggih penghapus sampah yang menawarkan berbagai fitur yang menjadikan kinerja handphone anda semakin meningkat. Dengan menggunakan salah satu aplikasi tersebut, anda tidak perlu bingung cara mengosongkan ruang internal agar kinerja handphone tidak lemot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *