Ampuh Dan Alami, 6 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami Untuk Kamu

Perawatan kulit memang menjadi perhatian utama untuk sebagian besar orang karena terdapat banyak masalah yang dialami oleh kulit. Salah satu masalah terbesar yang sering dialami, yaitu jerawat dan beruntusan. Banyak orang yang sedang berjuang menghilangkan jerawat di wajah ataupun tubuhnya. Berbagai obat telah dijajal dan ramuan alami yang dicoba, tetapi masih gagal. Yuk intip rekomendasi bahan bahan alami untuk mengatasi jerawat anda di bawah ini!

Rekomendasi Bahan Bahan Alami untuk Atasi Jerawat

1. Lidah Buaya

Tahukah anda bahwa obat jerawat yang beredar di pasaran ini mengandung asam salisilat dan sulfur? Dua kandungan tersebut banyak digunakan karena ampuh untuk atasi jerawat di kulit anda. Oleh karena itu, banyak yang merekomendasikan lidah buaya sebagai obat alami jerawat. Caranya sangat mudah cukup kerok gel lidah buaya yang masih segar lalu oleskan ke wajah. Cara menghilangkan jerawat satu ini dapat diulangi 1 sampai 2 kali sehari.

2. Cuka Apel

Bahan alami satu ini tentu sudah tidak asing karena dipercaya mampu menghilangkan bakteri yang menyebabkan jerawat dan mengurangi minyak berlebih. Caranya cukup campurkan 1 sdm cuka apel dengan 3 sdm air. Oleskan campuran ini ke wajah dengan menggunakan kapas, tetapi pastikan wajah anda telah bersih. Biarkan cuka apel ini selama kurang lebih 20 detik, lalu bilas wajah dan keringkan. Ulangi perawatan jerawat ini 1 sampai 2 kali sehari.

3. Madu

Madu dikenal memiliki manfaat yang sangat banyak untuk tubuh, seperti menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Tidak hanya itu, perawatan kulit dan jerawat juga dapat anda lakukan dengan memanfaatkan bahan alami ini. Memiliki kandungan antioksidan yang dapat membersihkan kotoran di wajah dan membantu menyembuhkan luka. Untuk atasi jerawat, cukup oleskan madu ke wajah anda dengan kapas dan rasakan manfaatnya.

4. Kayu Manis

Bahan alami yang biasa digunakan sebagai bahan makanan ini ternyata sangat baik untuk kulit. Anda dapat menggunakannya dengan madu sebagai cara menghilangkan jerawat yang cukup ampuh. Kandungan antioksidan dan antibakterial mampu meredakan jerawat meradang. Buat masker dengan campur 2 sdm makan madu dan 2 sdt kayu manis lalu aduk seperti pasta. Cukup oleskan ke wajah dan tunggu 10 sampai 15 menit lalu bilas wajah hingga bersih.

5. Bawang Putih

Tahukah anda bahwa salah satu bumbu dapur ini memiliki manfaat yang sangat tinggi untuk tubuh? Bawang putih mampu mengatasi infeksi dan meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tubuh dapat melawan bakteri yang masuk. Manfaat tersebut dapat anda rasakan dengan cara memasukkan bahan tersebut ke dalam asupan tiap harinya. Hindari mengoleskan bawang putih secara langsung ke kulit yang berjerawat karena bahan ini dapat menyebabkan kulit iritasi.

6. Es Batu

Banyak yang bertanya tanya khasiat dari es batu untuk jerawat, apakah dapat menyembuhkan atau bahkan menghilangkannya? Memang tidak bisa menuntaskan masalah jerawat anda, tetapi es batu dapa digunakan untuk meredakan jerawat yang meradang. Mengompres jerawat dengan es batu dapat mengencangkan pembuluh darah, sehingga peradangan dapat mereda dan kulit yang kemerahan dapat diatasi.

Menghilangkan masalah jerawat di kulit memang tidak dapat dilakukan secara instan. Anda harus bersabar dan melakukannya dengan konsisten. Setiap kulit manusia memang tidak sama, sehingga pengobatannya pun berbeda beda. Terdapat beberapa rekomendasi yang dapat anda jajal untuk mendapatkan manfaat atau khasiatnya secara maksimal. Tidak hanya perawatan, anda tentu harus memperbaiki gaya hidup, waktu tidur, dan asupan makanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *