Apa Saja Destinasi Wisata Untuk Motor Trail di Yogyakarta?

Bagi orang yang memiliki hobi berpetualang, maka menghabiskan waktu liburan untuk menjelajah alam merupakan salah satu hal yang menarik untuk dilakukan. Mereka bisa pergi ke tempat yang jarang dikunjungi oleh orang. Selain itu, mereka juga bisa mencoba banyak hal baru. Salah satunya adalah dengan melakukan motor trail. Seperti namanya, kegiatan ini menggunakan motor untuk menjelajah banyak tempat di alam. Oleh karena itu, bagi orang yang ingin memacu adrenalin sekaligus datang ke tempat yang baru, mereka bisa melakukan olahraga motor trail.

Yogyakarta sebagai salah satu kota wisata di Indonesia juga menyediakan beberapa tempat wisata motor trail yang terkenal. Tempat untuk melakukan olahraga motor trail tersebut memiliki suasana yang berbeda – beda. Hal ini bergantung dari lokasi tempat wisata tersebut. Salah satu tempat wisata yang cocok digunakan untuk olahraga motor trail adalah Trail Merapi Jogja. Tempat trail ini merupakan salah satu tempat yang paling terkenal di Jogja karena merupakan bagian dari Gunung Merapi Lava Tour. Lantas, bagaimana dengan medan yang ada di tempat tersebut? Sebagai bagian dari daerah yang dahulu terkena dampak letusan Gunung Merapi, maka Trail Merapi Jogja akan mengajak para pengendara motor trail untuk melintasi medan yang dipenuhi dengan batuan dan pasir. Sementara itu, di beberapa bagian terdapat pemandangan Gunung Merapi serta ekosistem khas kawasan lereng Merapi. Oleh karena itu, Trail Merapi Jogja merupakan salah satu pilihan tepat bagi para pengunjung yang ingin mendapatkan pengalaman seru saat bermain motor trail.

tempat wisata motor trail PUNCAK

Tempat wisata lain yang cocok digunakan untuk olahraga motor trail di Yogyakarta adalah Tebing Breksi. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang pada awalnya digunakan untuk pertambangan. Akan tetapi, bekas – bekas pertambangan membentuk sebuah pemandangan dan layaknya sebuah kota dengan tumpukan batu yang menakjubkan. Bagi para penggemar motor trail, mereka bisa mengendarai motor trail melewati batuan dan juga bukit yang ada di Tebing Breksi. Medan yang cukup sulit menjadikan Tebing Breksi menjadi salah satu tempat wisata yang menantang bagi para pengguna motor trail.

tempat wisata motor trail

Selain itu, Yogyakarta juga memiliki tempat wisata motor trail lainnya. Salah satunya adalah tempat motor trail di Hutan Pinus, Kulon Progo. Para pengunjung bisa mencoba melewati lebat dan rindangnya hutan pinus dengan menggunakan motor trail. Selain itu, karena lokasinya ada di dekat Kebun Teh Nglinggo, membuat tempat ini memiliki pilihan lain bagi para pengunjung. Mereka juga bisa melintasi indahnya kebun teh di tengah perbukitan dan memiliki banyak medan seru lainnya. Lokasi hutan pinus lain yang juga bisa dijadikan untuk tempat berolahraga motor trail adalah Hutan Pinus Mangunan. Lokasinya ada di Kecamatan Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh pengunjung adalah jenis tanah yang ada di Hutan Pinus Mangunan. Tanah di daerah tersebut merupakan tanah kapur. Sehingga, ketika kering tanah tersebut akan benar – benar keras. Akan tetapi, ketika turun hujan, tanah akan menjadi sangat licin. Oleh karena itu, pengendara motor trail yang melintas di Hutan Pinus saat hujan turun, maka akan memiliki pengalaman yang menakjubkan. Akan tetapi, mereka juga tetap harus berhati – hati terutama ketika hujan turun cukup lebat di sekitar Hutan Pinus agar tidak terjadi kecelakaan fatal. Bagi pengunjung yang tertarik melakukan wisata motor trail, mereka bisa menyewa motor dari beberapa tempat penyewaan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *