Bantu Program Diet, Yuk Intip Daftar Makanan Rendah Kalori Yang Mengenyangkan Di Sini

Saat ini masyarakat semakin sadar akan menjaga kesehatan tubuh. Dimulai dari gaya hidup sehat yang juga akan membuat seseorang memiliki berat badan yang ideal. Seperti yang kita ketahui, jika kalori merupakan sumber energi yang dibutuhkan tubuh. Meskipun anda sedang diet, anda tetap membutuhkan kalori. Untuk membantu program diet anda, anda bisa mengganti kalori dengan makanan rendah kalori yang mengenyangkan. Simak ulasannya berikut.

Daftar Makanan Mengenyangkan Dengan Kalori Rendah

1. Telur

Untuk mendapatkan telur tentunya bukanlah hal yang sulit. Bisa dikatakan jika telur adalah lauk sehari hari bagi masyarakat Indonesia. Dan ternyata bahan makanan satu ini memiliki kalori yang rendah namun akan membuat anda kenyang. Di dalam telur hanya mengandung 72 kalori dengan berbagai kandungan vitamin maupun mineral yang penting. Sajian telur akan membuat anda kenyang lebih lama serta bisa mengurangi rasa lapar.

makanan rendah kalori yang mengenyangkan Makanan Rendah Kalori yang Bikin Kenyang Lebih Lama Telur

2. Kentang

Kentang cukup terkenal sebagai pengganti nasi yang mengenyangkan sekaligus memiliki kalori yang rendah. Dalam satu buah kentang hanya mengandung sekitar 161 kalori yang juga terdapat protein maupun serat. Kentang yang diolah dengan cara direbus menjadi kentang yang begitu mengenyangkan. Memang, kentang menjadi bahan makanan yang sangat mudah untuk diolah. Rasanya yang nikmat akan membuat anda mudah untuk mengkonsumsinya.

3. Gandum

Makanan yang rendah kalori namun mengenyangkan selanjutnya adalah gandum. Gandum menjadi pilihan yang bagus jika anda ingin melakukan program diet. Memiliki protein yang tinggi dan juga serat menjadikan anda akan mudah merasa kenyang. Dalam satu porsi gandum yang umumnya terdiri dari 40 gram, anda hanya akan menyerap kalori sekitar 148 kalori saja. Gandum ini bisa juga anda nikmati dalam bentuk outmeal yang mudah untuk ditemukan.

4. Sup

Bagi anda yang sedang mencari makanan sehat dengan kalori rendah tetapi cepat kenyang, sup bisa dijadikan pilihan. Dalam satu mangkuk sup anda bisa mendapatkan kalori, vitamin dari berbagai sayurnya hingga protein. Rasanya yang nikmat juga akan membuat anda tetap bisa makan enak meskipun sedang diet. Dilansir dari berbagai media, penelitian yang dilakukan pada 60 orang akan menurunkan kalori sebanyak 20% karena mengkonsumsi sup.

5. Ikan

Ikan menjadi panganan selanjutnya yang juga bisa dijadikan alternatif. Ikan memiliki kandungan protein yang begitu kaca tetapi memiliki kandungan kalori yang rendah. Asupan protein yang tinggi akan membuat anda kenyang lebih lama. Sehingga nafsu makan dapat ditekan, tak hanya itu kandungan hormon yakni kadar ghrelin akan dikurangi. Ikan yang miliki lemak rendah antara lain halibut, flounder, ikan kod dan lain sebagainya.

makanan rendah kalori yang mengenyangkan Tingkatkan Kesehatan dengan Mengurangi Sejumlah Kalori Ini Salmon

6. Buah Beri

Makanan rendah kalori yang mengenyangkan selanjutnya adalah buah beri. Buah beri ini terdiri dari dari blueberry, blackberry dan raspberry. Memiliki kandungan antioksidan, vitamin dan mineral serta serat yang tinggi membuat anda akan menjadi lebih cepat kenyang. Kandungan pektin di dalam buah beri akan membuat pengosongan perut lebih diperlambat. Sehingga bisa dijadikan alternatif dalam program saat anda diet.

Dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kalori rendah, anda akan tetap bisa menjaga berat badan ideal. Sebenarnya pola makan yang sehat tidak hanya diperuntukkan untuk mereka yang sedang diet. Karena menjaga pola makan memang sangat dianjurkan bagi anda yang ingin hidup sehat. Dan berat badan yang turun atau terjaga menjadi bonus yang bisa anda dapatkan. Sehingga anda tetap memiliki tubuh yang bugar dan tetap sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *