Bantu Sembuhkan Luka, Berikut 3 Obat Kaki Pecah Pecah Yang Alami

Kondisi tumit kaki yang mengalami pecah pecah tentu saja menjadi salah satu hal yang sering kali dialami oleh banyak orang. Banyak pula yang menganggapnya bukan sebagai masalah yang serius. Akan tetapi dalam beberapa kasus, kondisi tersebut dapat menyebabkan rasa nyeri yang menyakitkan. Untuk mengatasinya, berikut ini obat kaki pecah pecah alami yang bisa anda gunakan.

Mengintip Beberapa Obat Alami Yang Ampuh Atasi Kaki Pecah Pecah

1. Dengan Menggunakan Madu

Untuk mengatasi tumit kaki yang pecah pecah, maka anda pun bisa memanfaatkan madu. Kandungan anti bakteri yang terdapat di dalam madu ini dapat membantu untuk melembabkan kulit. Sehingga akan mempercepat proses penyembuhan kaki anda yang mengalami pecah pecah. Untuk cara penggunaannya sendiri pun cukup mudah yakni dengan mencampurkan madu dengan air hangat secukupnya.

obat kaki pecah pecah dan gatal

Kemudian, masukkan air dan madu tersebut dalam baskom atau wadah yang besar. Selanjutnya, anda bisa merendam kedua kaki tersebut ke dalam baskom yang berisi air madu hangat selama kurang lebih 15 hingga 20 menit. Selama proses perendaman maka anda pun bisa mengoleskannya pada permukaan kulit kaki anda yang mengalami pecah pecah. Selain itu, madu pun juga bisa anda oleskan pada kaki sebagai pengganti masker.

2. Dengan Menggunakan Minyak Zaitun

Obat alami yang ampuh untuk atasi kondisi pecah pecah pada tumit kaki adalah minyak zaitun. Untuk cara penggunaannya pun cukup mudah, dimana anda hanya perlu untuk mengoleskan minyak zaitun pada permukaan tumit kaki yang mengalami pecah pecah. Lalu, pijatlah secara lembut selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Dengan memijatnya tersebut akan membantu untuk melembapkan kulit.

Sehingga nantinya akan mampu untuk merangsang sirkulasi darah. Hal ini tentu saja akan mempercepat proses penyembuhan. Kemudian, anda pun bisa membungkusnya dengan menggunakan kaus kaki dan membiarkannya untuk menyerap selama semalaman. Cara ini pun dapat anda lakukan secara rutin hingga kaki anda yang pecah pecah akan terlihat membaik.

3. Dengan Menggunakan Masker Pisang dan Alpukat

Obat kaki pecah pecah yang selanjutnya bisa anda coba adalah masker pisang dan alpukat. Obat satu ini pun dapat dengan mudah untuk anda temukan di rumah. Untuk cara pembuatannya sendiri, maka anda bisa mencampurkan 1 buah pisang yang telah matang dengan setengah buah alpukat. Selanjutnya, anda pun bisa menghaluskan keduanya dan mencampurnya hingga merata dan menjadi pasta.

obat kaki pecah pecah Cara Mudah Memutihkan Mata Kaki Yang Hitam

Lalu, oleskan pasta masker tersebut pada area tumit kaki yang pecah pecah secara merata dan tebal. Biarkan hingga mengering selama kurang lebih 15 hingga 20 menit. Barulah anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Kandungan yang terdapat di dalam pisang memiliki fungsi untuk membantu melembapkan kulit, salah satunya adalah kulit kaki yang kering dan juga pecah pecah.

Dan untuk alpukat sendiri memiliki kandungan vitamin A, vitamin E, asam lemak omega dan juga berbagai macam nutrisi yang dapat mempercepat penyembuhan. Untuk itu, dengan membuat masker dengan campuran keduanya akan bisa membantu untuk mengatasi masalah kaki pecah pecah yang anda derita. Pasalnya, berbagai kandungan yang terdapat di kedua buah tersebut akan berfungsi sangat baik untuk penyembuhan.

Selain ketiga bahan tersebut, anda pun juga bisa menggunakan campuran air lemon dan petroleum jelly. Minyak kelapa pun juga bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah satu ini. Sehingga, bagi anda yang sedang mengalami kondisi tersebut maka tak ada salahnya untuk mencoba salah satu obat alami yang mampu sembuhkan kaki anda yang sedang mengalami pecah pecah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *