Biar Makin Kekinian, Yuk Intip Cara Live Streaming YouTube di PC

Di era dengan teknologi maju seperti saat ini terdapat banyak media yang dapat kamu gunakan untuk mengekspresikan diri. Sebut saja YouTube dengan beragam fitur yang tersedia di dalamnya. Dengan YouTube tersebut kamu bisa membuat beragam konten yang bisa mendatangkan banyak keuntungan. Kamu dapat pula melakukan siaran video langsung di media tersebut. Berikut ini simak cara live streaming YouTube di PC yang dapat kamu coba.

Cara Melakukan Siaran Langsung YouTube pada PC Tanpa Software Encoding

1. Melakukan Persiapan Terlebih Dahulu

Terdapat beberapa hal yang harus kamu lakukan sebelum mulai melakukan siaran video langsung di YouTube. Mulai dari memastikan bahwa channel YouTube yang kamu miliki telah terverifikasi dengan baik. Kamu juga harus memastikan bahwa channel sedang tidak dalam keadaan dibatasi oleh pihak YouTube dengan alasan tertentu. Hal lain yang tidak kalah penting adalah jenis browser yang digunakan berupa Chrome versi 60 atau yang ada di atasnya.

cara live streaming youtube di pc Cara Berlangganan YouTube Premium Header

2. Mengakses Tombol untuk Siaran Langsung

Tanpa menggunakan software Encoding, kamu dapat pula melakukan siaran video langsung pada media ini. Untuk memulainya, kamu bisa mengakses tombol untuk siaran terlebih dahulu. Letak dari tombol ini adalah pada bagian atas layar YouTube. Kemudian pilih fitur berupa Go Live yang ada disana. Barulah setelah itu kamu dapat berlanjut ke langkah atau cara yang selanjutnya.

3. Melakukan Beberapa Pengaturan

Setelah memilih fitur Go Live, kamu bisa mulai melakukan beberapa pengaturan pada media tersebut. Mulai dari membuat judul untuk siaran hingga mengatur setelan menganai masalah privasi. Tidak hanya itu perlu pula ditambahkan deskripsi untuk siaran yang akan dilakukan. Kamu pun dapat melakukan pengaturan tambahan berupa batasan usia bagi penonton dan beberapa pengaturan lain yang bersifat opsional.

4. Membuat Gambar Thumbnail

Cara live streaming YouTube di PC berikutnya setalah melakukan pengaturan adalah dengan mengakses tombol next pada menu yang ada. Letak dari tombol ini ialah berada di bagian kanan sebelah bawah layar. Lalu berikutnya kamu akan diminta untuk membuat gambar thumbnail secara otomatis. Sebagai opsi yang ada, kamu pun bisa memilih untuk tidak memunculkan gambar thumbnail berupa foto wajah tersebut.

5. Memulai Siaran Video Secara Langsung

Setelah selesai menyiapkan thumbnail untuk siaran video langsung di YouTube, barulah sampai ke tahap yang dinantikan. Kamu bisa memulai siran video secara langsung pada media yang populer ini. Caranya adalah dengan mengakses tombol biru dengan tulisan Go Live yang terdapat pada channel YouTube kamu. Tombol ini berada di bagian akanan sebalah bawah layar yang ada.

cara live streaming youtube di pc Cara Live Streaming di Youtube

6. Mematikan Siaran Video Secara Langsung

Setelah selesai melakukan siaran secara langsung di channel YouTube ini, kamu dapat mematikan siaran tersebut. Cara untuk mematikan atau mengakhiri siran yang dilakukan adalah dengan mengakses tombol dengan tulisan End Stream. Setalah tombol tersebut diakses, maka secara otomatis siaran yang kamu lakukan akan tersimpan di dalam arsip channel YouTube yang kamu miliki.

Dapat diketahui pula bahwa siaran video langsung YouTube ini tidak hanya dapat dilakukan di computer atau PC saja. Kegiatan ini juga dapat dilakukan pada smartphone yang kamu miliki. Seiring berjalannya waktu, fitur yang ditawarkan oleh pihak YouTube juga semakin berkembang. Salah satunya ialah berupa fitur untuk melakukan siaran video secara langsung ini. Tunggu apa lagi, mari coba memakai fitur tersebut di channel Youtube yang kamu miliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *