Cara Mengatasi Mahalnya Biaya Ongkos Kirim Supaya Lebih Murah

Anda yang sering berbelanja online sering kali memiliki masalah dengan biaya ongkos kirim yang terlalu mahal. Ongkos kirim memang menjadi masalah tersendiri ketika kita hendak berbelanja secara online. Mahalnya ongkos kirim atau yang biasa disingkat ongkir ini menjadi momok tersendiri bagi sebagian orang. Kita sering tidak jadi berbelanja secara online karena biaya ongkir yang mahal dan melebihi harga barang yang akan kita beli. Namun, sekarang kita tak perlu khawatir lagi karena ada beberapa tips yang bisa kita gunakan untuk menekan biaya ongkir yang selangit.

Berbelanja secara online menjadi salah satu trend yang digemari masyarakat sekang ini. Harga barang yang lebih murah serta varian barang yang lebih banyak menjadikan berbelanja online menjadi salah satu cara belanja terbaik yang harus kita lakukan. Selain itu, beragam keuntungan jika kita berbelanja secara online dapat kita rasakan seperti diskon yang besar dan juga bonus cashback yang besar. Sakarang ini banyak teknologi yang mendukung dan memudahkan kita untuk berbelanja secara online. Tak hanya itu, banyak platfrom belanja online yang kian menjamur menjadikan berbelanja online kini menjadi salah satu gaya hidup. Namun, terdapat masalah utama yang sering menjadi alasan kita untuk mnegurungkan niat berbelanja online. Masalah ini adalah mahalnya biaya ongkos kirim yanng bahkan dapat melebihi harga produk yang akan kita beli. Tapi, kita sekarang tak perlu khawatir lagi karena di artikel ini akan dibahas beberapa tips mengakali mahalnya ongkir terbaik yang bisa kita praktekkan.

1.Berbelanja saat ada promo ongkir

Sekarang ini banyak sekali platform belanja online yang menawarkan promo ongkir hingga 0 rupiah. Kita dapat melakukan transaksi belanja ketika sedang ada promo tersebut agar tidak dibebankan ongkir pada barang kita. Promo ini biasanya diadakan tiap bulan dengan periode tertentu tergantung dari platform yang kita gunakan. Dengan begini kita tidak akan mendapatkan maslaah ongkir yang selangit lagi.

Biaya ongkos kirim anda

2.Gunakan kupon atau voucher ongkir yang kita dapatkan

Kita sering mendapatkan beberapa voucher gratis potongan gratis ongkir dengan syarat dan ketentuan tertentu. Kita dapat memanfaatkan voucher atau kupon ini untuk memangkas biaya ongkir pada transaksi kita. Selain itu dengan menggunakan voucher kita juga bisa mendapatkan potongan atau diskon harga barang yang akan semakin memurahkan biaya transaksi kita.

3.Mencari toko terdekat dengan daerah tempat tinggal kita

Biaya ongkir juga tergantung dari jarak toko dengan alamat pengiriman. Kita dapat menyiasati ini dengan mencari toko yang terdekat dengan alamat pengiriman kita agar biaya ongkir menjadi lebih murah. Hal ini dapat menjadi cara terbaik jika sedang tidak ada promo atau voucher yang bisa kita gunakan. Selain itu, kita juga dapat mencari toko yang lokasinya berada pada kota yang sama dengan alamat pengiriman agar barang lebih cepat sampai dan juga biaya kirim yang jauh lebih murah.

Biaya ongkos kirim logistik

4.Berbelanja dalam jumlah banyak atau patungan ongkir dengan teman

Salah satu cara mengatasi biaya ongkir yang mahal adalah dengan memaksimalkan kuota ongkir kita. Hal ini dilakukan dengan menambah banyaknya barang yang dapat kita beli dengan biaya onglir yang sama. Selain itu, kita juga dapat mengajak teman kita untuk membeli produk secara bersama-sama agar biaya ongkir dapat menjadi satu. Dengan begini kita akan lebih bisa berhemat. Cara ini juga merupakan salah satu cara efektif untuk memangkas biaya ongkir yang mahal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *