Dijamin Mudah Dan Cepat, Berikut 5 Cara Pengajuan Klaim AXA Asuransi Mandiri

Tak sedikit orang yang merasa khawatir terhadap biaya pengobatan yang harus dibayarkan. Padahal dengan memiliki asuransi, biaya pengobatan akan ditanggung oleh pihak asuransi tersebut. Adapun cara klaim asuransi sebenarnya cukup mudah. Untuk menghilangkan kebingungan anda, berikut akan dijelaskan cara klaim asuransi Axa Mandiri.

Mengulik Cara Pengajuan Klaim Asuransi Dengan Mudah Dan Cepat

1. Melengkapi Formulir Pengajuan Klaim

Seperti pengajuan klaim pada umumnya, untuk aspek klaim asuransi anda juga perlu untuk melengkapi beberapa persyaratan. Syarat awal yang harus anda lengkapi ialah pengisian formulir pengajuan klaim. Hal yang perlu anda perhatikan ialah mengisi formulir klaim sesuai dengan data yang dimiliki. Bila perlu, lakukan crosscheck saat mengisi formulir tersebut.

axa mandiri umbrella

Untuk mengajukan klaim, anda diharuskan melengkapi formulir secara detail sesuai dengan pemegang polis. Adapun formulir yang harus anda isi mulai dari nomor ID, nomor polis, nomor anggota polis, nama pemegang polis, dan lain sebagainya. Nantinya, formulir ini akan digunakan sebagai syarat untuk menuju proses klaim asuransi selanjutnya.

2. Sertakan Dokumen Asli

Setelah melakukan pengisian formulir, jangan lupa untuk menelitinya sekali lagi. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar terhindar dari kesalahan input data. Pasalnya jika pengisian formulir yang anda lakukan ditemui adanya kesalahan, maka proses pengajuan klaim akan tertunda. Pihak asuransi tentu akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan data yang anda isi.

Jika dirasa sudah tidak ada kesalahan dalam mengisi formulir, langkah selanjutnya adalah menyertakan dokumen dokumen asli. Berdasarkan klaim yang anda ajukan, sertakan semua berkas seperti, tagihan, rekam medis asli, dokumen pendukung, data diri, dan lain lain. Hal tersebut dilakukan untuk mengajukan klaim rawat inap atau perawatan medis.

3. Sertakan Dokumen Bersama Formulir Pengajuan Klaim

Setelah mengisi formulir dan mengajukan klaim, serahkan kepada pihak AXA Mandiri Financial Service. Anda bisa mengirimkannya melalui email berdasarkan jenis klaim yang anda ajukan. Selain menyerahkannya melalui email, anda juga bisa mendatangi kantor Axa Insurance Mandiri terdekat. Ingatlah untuk tidak melewatkan satupun dokumen penting.

Kemudian, setelah anda menyerahkan dokumen dan formulir pengajuan klaim, pihak Axa akan memproses data data yang anda berikan. Dikarenakan proses penyesuaian data membutuhkan waktu, maka anda perlu bersabar. Pasalnya, jenis klaim sesuai entity yang anda berikan akan dicocokkan dengan ketersediaan klaim dari pihak lainnya.

4. Menunggu Hasil Persetujuan Klaim

Jika anda telah mengirimkan pengajuan klaim asuransi, maka tunggu beberapa saat hingga pihak Axa menghubungi. Perlu anda ketahui, terdapat beberapa kriteria atau syarat untuk persetujuan klaim asuransi. Beberapa diantaranya adalah kelengkapan dan keabsahan dokumen yang anda berikan kepada pihak lembaga asuransi tersebut.
Apabila dokumen anda sudah lengkap dan teruji keasliannya, maka perusahaan asuransi akan memberikan dana pengobatan sesuai manfaat perlindungan asuransi. Ingat, pembayaran yang diberikan pihak asuransi sudah sesuai dengan perlindungan yang tertera dalam polis.

Pengajuan Klaim AXA Asuransi Mandiri mesti siapin duit

5. Menerima Dana

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, anda akan diberikan dana untuk biaya pengobatan medis jika pihak perusahaan asuransi sudah menyetujui klaim. Nasabah akan diberikan dana tersebut paling lambat dua minggu setelah pengajuan klaim. Tetapi, jika perusahaan membutuhkan prosedur tambahan, kemungkinan waktunya juga bertambah.
Selama anda memiliki asuransi kesehatan, maka tak perlu khawatir ketika harus mendapatkan penanganan medis. Cara klaim asuransi yang mudah juga menjadi nilai tambah untuk anda sendiri. Oleh sebab itu, segera uruskan klaim asuransi sebagai investasi atau tabungan untuk masa masa genting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *