Food Pairing antara Makanan Indonesia dengan Brand Bir Ternama

Ada beragam jenis produk bir yang bisa ditemukan saat ini. Para penikmat bir tentu sudah cukup fasih dalam menyebutkan produk yang ada dan bahkan bisa memberikan rekomendasi untuk bir yang tepat dengan ragam jenis dan rasa yang memang berbeda-beda. Dalam hal ini, nama dari Guinness tentu sudah tidak asing lagi bagi kalangan pecinta bir. Bahkan orang yang tidak menyukai bir pun tentu sudah cukup populer dengan nama brand dari bir yang satu ini. Bir ini sudah menjadi salah satu bir yang umum ditemukan dan menjadi salah satu idola karena kekhasan dalam hal rasa yang diberikan oleh produk bir dari Guinness. Karena itulah, tidak asing bila kemudian nama brand ini sudah sangat familiar di telinga orang-orang.

Secara spesifik, bir dari brand ini merupakan jenis bir Irish Stout atau Dry Stout. Salah satu karakteristik utama dari bir ini adalah warnanya. Warna cairan bir yang ada dalam botol memiliki warna yang gelap. Ini menjadi salah satu identitas dari bir brand ini sekaligus jenis Irish Stout atau Dry Stout. Lalu, dalam hal rasa, cita rasa kopi menjadi salah satu yang sangat kentara. Hal ini merupakan rasa yang dihasilkan dari bahan yang digunakan, mulai dari malt, ragi, hops, hingga barley. Tentu saja, tidak ada bahan kopi secara spesifik tapi memang cita rasa serta aftertaste yang ditimbulkan menyerupai layaknya kopi dengan aroma yang khas. Brand ini sendiri memiliki pabrik utama di Irlandia. Tepatnya, brand ini berbasis di Arthur Guinness yang ada di St. James’ Gate, Dublin. Usia dari brand ini pun tidak bisa dibilang muda. Upaya penciptaan produk ini telah ada sejak tahun 1759, dan upaya pengembangan kualitas dan rasa dari bir yang ditawarkan dalam setiap produknya masih berjalan sampai saat ini.

Food Pairing Guinness Bir Ternama dari eropa

Saat ini, secara khusus di Indonesia, brand ini sedang melakukan kampanye produk dan promosi dengan tajuk Guinness X Food atau Guinness X Makanan. Ini bukan sekedar upaya memperkenalkan dan semakin mempopulerkan produk bir dari brand ini saja, tapi ini sekaligus menjadi suatu bentuk kolaborasi antara brand ini dengan beragam produk makanan khas yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Fokus menu makanan yang ada memang makanan dari Indonesia, bukan makanan dari Barat, Amerika, ataupun wilayah lainnya. Upaya dari brand ini adalah memperkenalkan suatu cita rasa baru yang bisa didapatkan ketika menu makanan khas Indonesia yang ada dinikmati bersama dengan produk dari brand ini. Pastinya, ini menjadi suatu event yang menarik. Food Pairing ini pun sudah berjalan selama beberapa tahun dan masih berlanjut hingga saat ini.

Food Pairing Guinness Bir Ternama ini

Dalam program food pairing yang diadakan oleh brand ini, tidak hanya menu-menu makanan khas Indonesia saja yang diperkenalkan. Selain itu, brand ini pun juga menjalin kerja sama dengan orang-orang yang memang paham tentang makanan dan kuliner. Ini seperti yang dilakukan pada tahun 2019 di mana Chef Renatta Moeloek menjadi bagian dari program food pairing oleh brand bir ternama ini. Dengan cara demikian, food pairing pun bukan saja sekedar tentang mencicipi makanan dengan bir, tapi ada suatu hal lain yang akan benar-benar memberikan cita rasa dan pengalaman kuliner yang berbeda. Event-event food pairing bertajuk Guinness x Food ini pun digelar tidak hanya di satu tempat. Tempat yang dipilih guinness meliputi tiga provinsi besar yang ada, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Bali dengan venue spesifik di bar, hotel, dan tempat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *