Kenali Macam – Macam Produk Digital Banking dari BRI

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat banyak perubahan menuju layanan digital yang semakin luas. Teknologi digital yang memungkinkan semua aktivitas dilakukan dengan sistem online yang terintegrasi. Sehingga, proses tersebut akan memakan waktu yang lebih cepat dibandingkan dengan teknologi analog atau konvensional.

Hal ini juga yang dilakukan oleh lembaga bank seperti BRI. Sebagai sebuah bank nasional yang telah lama berkecimpung serta memiliki ribuan nasabah, BRI selalu mencoba untuk mengembangkan berbagai macam inovasi termasuk di bidang digital akan semakin memberikan pelayanan yang lebih baik kepada nasabah dan menawarkan semua produk yang dibutuhkan oleh nasabah. Salah satunya adalah mengembangkan berbagai macam produk digital banking yang dikembangkan dan dikelola oleh BRI Teknologi. Lantas, apa saja yang termasuk dalam produk digital banking dari BRI? Berikut ini beberapa penjelasannya. 

BRI Teknologi identity

Salah satu produk digital banking yang dikembangkan oleh BRI adalah Junio Smart. Produk digital banking ini memang dikembangkan untuk membantu memajukan dunia pendidikan. Aplikasi Junior Smart berguna bagi pihak sekolah, orang tua, dan siswa. Bagi pihak sekolah, mereka bisa mengelola nilai dan hasil pembelajaran milik siswa dengan lebih cepat. Selain itu, pihak sekolah juga akan mudah menyalurkan informasi akademik dan hasil pembelajaran siswa kepada orang tua dan siswa. Bagi para orang tua, aplikasi Junio Smart juga bisa membantu orang tua dalam melakukan monitoring hasil perkembangan belajar anak mereka. Para orang tua bisa dengan cepat mendapatkan informasi tersebut dimana saja dan kapan saja. Sedangkan bagi para siswa, aplikasi Junio Smart memungkinkan mereka untuk mendapatkan materi pembelajaran, jadwal belajar dan tes, dll dengan lebih mudah. Sehingga, para siswa akan lebih mudah mendapatkan informasi tentang akademik mereka. Ada beberapa fitur yang ditawarkan oleh Junior Smart yang telah dikembangkan oleh BRI Teknologi seperti fitur bagi pihak sekolah (pengelolaan informasi, layanan akademik, dan informasi online), fitur bagi orang tua (absensi, laporan akademik siswa, dan kemudahan pembayaran) serta fitur bagi siswa (informasi kegiatan sekolah, jadwal pelajaran, dan nilai akademik). 

BRI Teknologi BRI produk fintech

BRI juga menyediakan digital banking bagi para pengusaha untuk mengelola aktivitas transaksi keuangan mereka melalui BRI Smart Billing. Seperti namanya, aplikasi ini dikembangkan sebagai sebuah jawaban untuk membantu para pengusaha dalam mengelola invoice yang mereka buat dan kirimkan kepada klien. Produk digital banking ini tentu sangat berguna bagi para pengusaha yang memiliki sebuah usaha maju dan membutuhkan proses cepat dalam pembuatan invoice. BRI Smart Billing menawarkan banyak keuntungan bagi para pengusaha salah satunya adalah variatifnya jenis invoice yang dibuat. Hal ini bergantung pada jenis usaha yang dijalankan. Selain itu, keamanan data juga merupakan salah satu elemen utama yang diperhatikan oleh BRI. Sistem keamanan data yang digunakan pada BRI Smart Billing menggunakan sistem enkripsi sehingga tingkat keamanannya terjamin. Selain itu, BRI Smart Billing juga menyediakan berbagai macam variasi pembayaran yang bisa dipilih oleh para klien. Para pengusaha juga bisa memilih sistem multi notifikasi yang akan digunakan untuk menghubungi klien baik melalui WA, SMS, dan real time. Para pengusaha juga akan mendapatkan proses analisis transaksi yang sudah diolah untuk memudahkan pengusaha dalam menentukan langkah dan kebijakan perusahaannya berdasarkan profit dan arus keuangan yang masuk ke perusahaan mereka. Berbagai macam keuntungan tersebut membuat banyak pengusaha menggunakan BRI Smart Billing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *