Manfaat makan Es Krim

Es krim merupakan salah satu jenis makanan yang disukai banyak orang, baik anak anak maupun orang dewasa. Rasanya yang lezat dan segar membuat makanan satu ini sangat cocok dinikmati ketika cuaca sedang panas. Selain rasanya yang menggoda, hidangan satu ini memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan, mulai dari vitamin D, kalsium hingga fosoft. Berikut beberapa manfaat makan ice cream yang wajib anda tahu.

Manfaat Makan Ice Cream untuk Kesehatan

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Hidangan satu ini dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh lantaran kandungan susunya yang kaya akan sitokin dan laktoferin. Susu dalam hidangan ini terdiri dari laktoferin yang berfungsi sebagai pertahanan tubuh non spesifik terhadap patogen. Sayangnya banyak yang mengira jika selama ini hidangan yang lezat ini justru menyebabkan flu dan batuk terutama bagi anak anak. Selain itu, ice cream juga menyediakan banyak cairan bagi tubuh.

manfaat es krim coklat

2. Mencegah Osteoporosis

Bagi kalangan orang tua, osteoporosis merupakan salah satu penyakit yang cukup familiar. Penyebab dari penyakit ini adalah susunan tulang yang mulai rapuh karena faktor usia. Biasanya penyakit ini tidak disertai gejala hingga terjadi patah tulang. Sebenarnya penyakit satu ini dpt dicegah dengan konsumsi ice cream. Hal ini dikarenakan hidangan tersebut memiliki kandungan kalsium yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan tulang anda.

3. Tidak Mengakibatkan Obesitas

Banyak orang yang menghindari makan es krim coklat karena takut gemuk, terutama bagi kalangan wanita. Mengingat hidangan ini mengandung lemak, khususnya lemak tak jenuh. Namun perlu diketahui jika jumlah energi ice cream per satu cangkir hanya sekitar 10 persen dari kebutuhan total energi. Sedangkan kontribusi lemaknya hanya sekitar 15 persen dari jumlah kebutuhan lemak per hari. Tentunya jumlah lemak tersebut sangat kecil bukan?

es krim coklat hero manfaat es krim untuk anak

4. Rendah Kalori

Dalam satu porsi ice cream biasanya terdapat kalori dalam jumlah yang lebih rendah daripada sepotong cheesecake. Jika hidangan satu ini mengandung 110 kalori maka cheesecake justru memiliki 510 kalori. Sedangkan untuk ice cream tradisional 66 gram mengandung sekitar 137 kalori. Dengan demikian, anda tetap akan aman ketika mengkonsumsi hidangan satu ini. Anda tidak perlu khawatir jika nantinya terjadi peningkatan berat badan.

Justru anda bisa menjadikan hidangan satu ini untuk mempertahankan berat badan. Berdasarkan sebuah penelitian, diet kalori rendah dapat menurunkan berat badan sebanyak 8 persen selama 3 hingga 12 bulan. Sedangkan makanan yang rendah kalori juga perlu dikombinasikan dengan diet sehat dan menyeluruh untuk meningkatkan penurunan berat badan serta mempertahankan berat badan tersebut dalam waktu yang lama.

5. Memperbaiki Mood

Tidak bisa dipungkiri jika hidangan satu ini bisa memperbaiki mood, terutama es krim coklat. Hal ini bukan tanpa alasan melainkan dari sebuah penelitian dimana ketika mengonsumsi makanan yang disukai seperti ice cream maka tubuh akan menghasilkan hormon yang disebut dengan serotonin. Hormon satu in berfungsi untuk memberikan rasa bahagia. Oleh karena itu, saat suasana hati anda sedang buruk, maka anda bisa memakan ice cream favorit untuk mengatasinya.

Dengan melihat banyaknya manfaat dari hidangan satu ini, maka anda tidak perlu khawatir lagi mengonsumsinya. Menyantap ice cream memang paling nikmat jika dilakukan bersama keluarga maupun orang terdekat. Meski memiliki kandungan gizi yang baik, anda juga harus menghindari agar tidak makan dalam jumlah yang terlalu banyak. Pasalnya, terlalu banyak makan ice cream bisa menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *