Mengenal Ciri Ciri Dan Pencegahan Covid 19 Pada Bayi

Virus corona menyerang semua orang dengan tak pandang usia. Sehingga tak menutup kemungkinan bahwa bayi anda juga bisa menjadi sasaran untuk terkena penyakit satu ini. Untuk itu, sebagai orang tua maka anda pun perlu untuk mengetahui apa saja ciri ciri dari covid 19 beserta bagaimana cara untuk mencegahnya. Berikut ini akan diulas selengkapnya tentang gejala awal yang sering terjadi pada bayi.

Apa Saja Ciri Ciri Virus Corona Yang Terlihat Pada Bayi?

Pada umumnya, ciri ciri maupun gejala yang dialami oleh seseorang pengidap virus corona adalah sama. Sehingga, baik pada bayi, anak anak hingga orang dewasa dan lansia memiliki gejala yang sama. Hal yang akan terlihat biasanya adalah pasien yang menderita virus satu ini akan mengalami batuk kering dan juga berdahak. Tak berhenti sampai situ saja, penderita pun akan mengalami demam yang sangat tinggi yakni mencapai lebih dari 38 derajat.

Pencegahan Covid 19 Pada Bayi

Terkadang juga terdapat beberapa keluhan kesehatan lainnya yang dirasakan oleh penderita. Diantaranya adalah nyeri tenggorokan dan sesak nafas. Bahkan beberapa dari pasien pun juga akan muncul gejala kesehatan lainnya. Sebut saja seperti pilek, diare dan juga lain lain. Selain itu, adanya penyakit komplikasi lainnya juga bisa menjadi hal yang mampu memperparah kondisi si kecil.

Untuk itu, sebagai orang tua maka anda pun juga perlu untuk tetap waspada. Apabila buah hati anda mengalami kondisi yang serupa, maka lebih baik anda segera membawanya ke rumah sakit atau klinik kesehatan terdekat. Hal ini dikarenakan dapat sebagai salah satu bentuk pencegahan sejak dini yang bisa dilakukan oleh kedua orang tua kepada si kecil.

Biasanya, gejala tersebut dapat terjadi dari 2 hari hingga 14 hari, setelah bayi tersebut terkena virus corona. Selain itu, sebagian kecil dari orang yang terinfeksi virus satu ini juga bisa menularkan kepada orang lain sebelum gejalanya timbul. Untuk itu, gejala yang umumnya terjadi memang berbeda beda tiap orang. Namun, umumnya penderita akan mengalami batuk, pilek dan juga demam.

Bagaimana Bentuk Pencegahan Virus Corona Kepada Bayi?

Apabila bayi anda mengalami gejala virus covid 19 ini, maka sebagai orang tua anda pun harus segera untuk menghubungi dokter dan membawanya ke klinik kesehatan yang memang dirujuk untuk menangani kasus ini. Adapun upaya pencegahan tetap bisa untuk anda lakukan, diantaranya adalah dengan memberikan ASI secara rutin kepada bayi.

Bayi Corona Thailand Pencegahan Covid 19 Pada Bayi

Ketika anda mencukupi kebutuhan bayi dengan ASI, maka hal ini dapat memiliki fungsi untuk meningkatkan imunitas tubuh si kecil. Selain itu, anda pun juga perlu untuk menjaga agar lingkungan kamar tetap lembab dan tidak menggunakan pendingin ruangan terlalu sering. Tak hanya itu saja, anda pun juga harus sering untuk mencuci tangan sebelum anda menggendong maupun menyusui si kecil.

Bentuk pencegahan selanjutnya, anda juga perlu menjaga si kecil agar tidak terlalu sering untuk berkontak langsung dengan orang yang sedang terkena flu. Anda pun juga perlu untuk menggunakan masker ketika sedang bepergian maupun berada di luar ruangan. Sehingga ketika pulang, anda pun sudah menerapkan protokol kesehatan dan tidak menularkan virus kepada bayi.

Itulah beberapa bentuk pencegahan yang sebaiknya anda lakukan sebagai orang tua untuk melindungi si kecil. Selain itu, sebagai orang tua anda pun juga perlu bertindak lebih waspada dan memperhatikan gejala gejala yang terjadi pada anak anda. Untuk itu, ketika terdapat ciri ciri yang mengarah ke penyakit tersebut, anda sebaiknya segera membawa ke puskemas ataupun berkonsultasi ke dokter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *