Mengintip 5 Cara Trading Atau Aksi Jual Beli Singkat Pada Bitcoin

Sebelum memulai trading atau jual beli singkat bitcoin, anda perlu memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu. Pasalnya, proses trading ini tidak bisa dilakukan dengan cara sembarangan. Bagi anda yang baru terjun ke dunia trading bitcoin, agar terhindar dari kerugian dan meraup profit trading, simak beberapa cara yang akan dijelaskan berikut ini.

Mengintip Cara Trading Untuk Bitcoin Agar Raih Keuntungan

1. Menentukan Harga Jual Dan Beli

Untuk mendapatkan profit yang menguntungkan, hal pertama yang perlu anda lakukan adalah menentukan harga jual dan harga beli yang stabil. Untuk menentukannya, anda bisa melihat dinamika harga di bursa pasar bitcoin. Setelah mengetahui harga di pasaran tersebut, sebisa mungkin anda harus mematok harga yang murah dan menjual dengan harga yang mahal.

bitcoin trading tips trading bitcoin

2. Mengatur Limit Transaksi Jual Beli Di Bursa

Agar anda terhindar dari kelewatan kesempatan untuk membeli dan menjual di harga yang tepat, bisa menggunakan fitur yang telah disediakan oleh bursa seperti Spot Market. Dalam bursa tersebut, anda bisa mengatur harga jual beli yang diinginkan. Berbicara mengenai pengaturan limit transaksi, hal tersebut juga sangat penting anda lakukan agar memperoleh keuntungan.

Sebagai pemilik aset kripto, sebisa mungkin anda harus menentukan batasan transaksi agar terhindar dari kerugian. Hal yang perlu anda ingat adalah, jangan pernah tergoda dengan besaran nilai bitcoin yang diminta banyak orang. Bisa jadi, permintaan dari mereka justru berujung kerugian untuk anda. Oleh sebab itu, atur harga jual beli berdasarkan bursa yang anda percayai.

3. Mengatur Arbitrage Trading

Untuk mendapatkan profit yang maksimal, anda bisa melakukan arbitrage trading atau menjual dengan harga yang berbeda di pasaran. Tujuannya adalah, agar anda mendapatkan laba yang lebih besar dari penjualan aset milik pribadi. Namun perlu anda ingat, dalam menentukan besaran arbitrage dasarkan keputusan anda pada dinamika jual beli bursa bitcoin.

Sebagai contoh: jika anda membeli barang di sebuah toko dengan nilai harga sekitar Rp 50.000.000, maka anda harus menjualnya di bursa atau pasar dengan harga sebesar Rp 60.000.000. Jadi dengan pematokan nilai jual tersebut, maka secara otomatis anda akan mendapatkan laba sebesar Rp 10.000.000 karena telah melakukan Arbitrage Trading.

4. Melakukan HODL Agar Peluang Keuntungan Lebih Maksimal

Cara termudah dalam mendapatkan profit trading bitcoin adalah HODL. Pada saat anda membeli sebuah produk dengan harga tinggi, untuk mendapatkan profit harus menyimpan dahulu barang tersebut. Simpanlah hingga nilai harga barang anda whale atau sampai mencapai nilai yang tertinggi untuk bisa anda jual kembali di bursa atau pasar.

bitcoin mining software trading bitcoin

Setelah menyimpan barang hingga mencapai nilai tertinggi dan menjualnya di bursa, maka anda akan mendapatkan keuntungan yang berlipat. Bahkan, anda bisa mendapatkan keuntungan dua kali lipat dari pertama kali pembelian. Usahakan untuk tetap sabar dan tidak tergesa gesa menyimpan aset.

5. Menempatkan Trading

Langkah terakhir yang perlu anda terapkan ialah menempatkan trading. Terlebih dahulu, anda perlu menyetorkan sejumlah dana untuk melakukan trading. Pasanglah sejumlah dana beserta limit yang akan menguntungkan. Bisa dikatakan, menempatkan trading merupakan hal terpenting untuk memperoleh profit.

Melakukan trading kripto ialah kegiatan yang sangat menarik. Meskipun risiko kerugiannya cukup besar, masih ada cara untuk memperoleh keuntungan yang berlipat. Bagi anda para calon trader, sangatlah penting untuk mengetahui tips trading yang benar. Oleh sebab itu, cobalah untuk menerapkan tips sebagaimana yang sudah dijelaskan dalam ulasan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *