Pemula Wajib Tahu! Kenali Tips Bermain Bitcoin yang Benar Disini

Sebagian orang mungkin telah mengetahui jika Bitcoin merupakan mata uang digital yang sangat menjanjikan. Dimana mata uang satu ini bisa digunakan layaknya uang konvensional pada umumnya, terutama untuk transaksi jual beli. Bila anda termasuk seorang pemula, cobalah memperhatikan tips bermain Bitcoin yang benar berikut ini.

Tips Bermain Bitcoin yang Benar

1. Mempelajari Mata Uang Kripto

Dikenal sebagai mata uang kripto, Bitcoin kini sedang banyak dicari oleh berbagai kalangan guna dijadikan sebagai bahan investasi serta dipercaya memiliki market yang cukup besar. Semenjak ditemukan di awal tahun 2009, harga mata uang satu ini terus melesat tinggi. Kesohoran dari mata uang kripto ini terjadi karena sistem kerjanya yang mudah dan mendukung perkembangan teknologi.

trading bitcoin BTC IDR

Sebelum anda terjun untuk investasi atau trading demi dapatkan BTC IDR, alangkah baiknya untuk mempelajari terlebih dahulu seperti apa karakteristik mata uang kripto tersebut. Misalnya saja tatkala anda memilih Bitcoin sebagai alat investasi, maka perlu diketahui jika mata uang ini hanya tersedia 21 juta keping koin di seluruh dunia dan tidak akan pernah bertambah maupun dikurangi.

Bukan hanya itu saja, anda pun bisa mendapatkan mata uang digital satu ini secara percuma. Caranya yakni dengan mining atau menambang yang dilakukan oleh para penambang guna memecahkan atau memiliki blok Bitcoin baru. Lazimnya, kegiatan mining ini harus menggunakan perangkat lunak maupun keras yang mumpuni.

2. Menentukan Tujuan Bermain Bitcoin

Usai memahami bagaimana karakteristik dari mata uang kripto, selanjutnya yakni menentukan tujuan dalam bermainnya. Selain ingin mendapatkan keuntungan yang besar, anda pun harus memiliki tujuan sebagai bahan persiapan yang akan dilakukan kedepannya. Contohnya, tujuan bermain anda sebagai Trader Bitcoin, maka hal yang perlu dilakukan yakni strategi trading pada day trading.

Anda pun harus bisa memahami cara menganalisa teknikal serta mampu membaca grafik agar bisa menentukan waktu yang tepat untuk melakukan transaksi jual beli. Begitu pula jika anda bertujuan sebagai holder atau penyimpan Bitcoin dalam waktu lama, maka diperlukan konsistensi supaya tidak mudah tergoda untuk menjualnya ketika harganya belum menyentuh target yang ditentukan.

3. Memilih Exchange

Tips terakhir yang perlu diperhatikan yakni memilih exchange yang tepat untuk transaksi. Biasanya para trader dan investor, akan memilih exchange yang sesuai dengan kebutuhan agar proses trading dan investasi bisa berjalan dengan lancar. Namun ada beberapa harus diketahui dalam pemilihannya, yaitu exchange telah terdaftar di Bappebti.

Bermain Bitcoin BTC IDR

Bappebti atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, merupakan salah satu lembaga yang memiliki wewenang dalam memberikan peraturan, pengawasan, dan izin untuk para exchange mata uang digital dalam melakukan kegiatannya. Anda pun perlu memeriksa biaya yang dibutuhkan dari exchange, baik untuk deposit awal hingga withdrawal ke mata uang fiat atau rupiah.

Hal semacam ini sangat perlu diperiksa, agar nantinya anda bisa menyesuaikan biayanya dengan modal awal yang dimiliki. Tak hanya itu saja, fasilitas pun menjadi faktor yang perlu diperhatikan dalam memilih exchange demi dapatkan BTC IDR. Semakin baik fasilitas yang diberikan, tentunya akan memudahkan penggunanya untuk melakukan trading ataupun investasi.

Beberapa tips bermain yang telah disebutkan diatas, bisa digunakan sebagai referensi tatkala bermain Bitcoin. Tips bermain mata uang kripto tersebut sebetulnya tidak hanya berlaku untuk para pemula semata, melainkan pengguna yang sudah handal sekalipun. Semakin sering memperhatikan beragam informasi yang terkait, maka hal tersebut akan membantu untuk meningkatkan permainan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *