Pentingkah Memiliki Asuransi Rumah?

Sebagai masyarakat modern, kita tentunya mengenal keberadaan asuransi dengan baik. Jika diperhatikan keberadaan asuransi sekarang ini, ada banyak jenis asuransi yang dapat kita miliki. Jenis-jenis asuransi tersebut hampir ditawarkan oleh semua penyedia asuransi. AXA Mandiri menjadi penyedia asuransi yang menawarkan produk asuransi bermanfaat. Salah satu jenis asuransi yang ditawarkan dan bermanfaat bagi masyarakat saat ini adalah asuransi rumah.

Banyak anggapan bahwa rumah merupakan sebuah aset yang sangat penting. Anggapan ini merupakan hal yang wajar mengingat banyak waktu dan usaha bagi masyarakat untuk mendapatkan hunian yang mereka tinggali. Melihat fakta ini, kita dapat menilai bahwa rumah menjadi benda yang sangat penting yang berarti. Sudah menjadi hal yang wajar jika kita memberikan perlindungan dan perawatan yang baik untuk rumah. Perlindungan yang kita berikan kepada rumah dapat mencegah kita mengalami kerugian secara finansial. Karena musibah tidak tahu kapan datangnya, menjadi hal yang amat tepat jika kita memberikan jaminan perlindungan bagi hunian yang kita tempati.

AXA Mandiri Property Insurance

Meskipun tidak sekenal asuransi kesehatan dan asuransi jiwa, asuransi rumah telah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat modern saat ini. Hal ini disebabkan oleh tingginya kesadaran masyarakat terhadap resiko kerugian yang dapat menimpanya sewaktu-waktu. Asuransi rumah ini dapat memberikan jaminan perlindungan kebakaran, kerusakan akibat bencana alam dan tindak pencurian. Selama kita memiliki asuransi ini, kerugian yang kelak dapat terjadi dapat kita minimalisir. Kerugian nantinya akan ditanggung oleh penyedia asuransi rumah. Tanpa adanya jaminan yang diberikan oleh asuransi ini, kita dapat menderita banyak kerugian. Tidak hanya mengalami kerugian materi, kita juga akan dirugikan secara emosional. Kita dapat merasa terpukul ketika rumah mengalami kerusakan atau kebakaran. Dengan asuransi ini pula, kerugian setidaknya tidak berada di pundak kita sendiri. Ada dukungan dari penyedia asuransi sehingga kita tidak merasa terpuruk akan musibah yang kita alami. Dilihat dari manfaat dan peranannya, asuransi rumah tentunya merupakan hal yang cukup penting untuk kita miliki. Untuk memilih asuransi rumah yang tepat, berikut tips yang perlu untuk kita ketahui:

AXA Mandiri untuk rumah

a.Mengetahui polis asuransi secara menyeluruh menjadi pertimbangan kita ketika akan memilih asuransi rumah. Dengan pengetahuan akan polis asuransi, kita nantinya akan terhindar dari resiko kerugian. Jika kita merasa kesulitan untuk memahami polis asuransi, kita dapat mengajukan pertanyaan kepada broker asuransi atau para ahli.

b.Asuransi rumah sebaiknya memiliki cakupan yang memadai. Kita harus memastikan bahwa premi yang dibayarkan telah memberikan perlindungan yang memadai. Dengan langkah ini, kita tidak akan memiliki nilai pertanggungan yang kecil.

Asuransi rumah dibagi menjadi dua jenis, yakni properly all risk dan PSAKI. AXA Mandiri menjelaskan bahwa properly all risk memiliki sifat unnamed perils. Asuransi ini memberikan jaminan perlindungan kepada semua jenis resiko yang berkaitan dengan harta benda. Resiko yang dikecualikan oleh asuransi ini antara lain perang, nuklir, kesengajaan, terorisme, kerusakan mekanik dan ketidakjujuran karyawan. Jaminan yang diberikan oleh asuransi ini adalah jaminan gempa bumi, perbuatan jahat, jaminan terhadap tanah longsor dan jaminan kerusakan yang disebabkan oleh air. Asuransi PSAKI merupakan bentuk layanan dari asuransi kebakaran. Ketika menggunakan asuransi ini, kita akan diberikan perlindungan terhadap kebakaran, ledakan, asap dan kejatuhan helikopter atau pesawat terbang. Meskipun demikian, asuransi ini tidak memberikan jaminan perlindungan terhadap kerusuhan, tanah longsor, kerusakan akibat air dan business interuption.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *