Perlu Diwaspadai, Berikut Gejala Corona Dari Hari Ke Hari

Covid 19 menjadi topik yang hangat selama beberapa bulan terakhir. Hal ini dikarenakan penyebaran virus satu ini di Indonesia masih belum nampak adanya penurunan. Meskipun begitu, masyarakat pun sudah banyak yang melakukan banyak aktivitas normal. Akan tetapi, anda pun tetap perlu waspada akan virus corona ini. Berikut akan diulas bagaimana gejala virus ini jika dilihat dari hari ke hari. Simak selengkapnya.

Mengenali Gejala Yang Terjadi Ketika Mengidap Covid 19 Dari Hari Ke Hari

1. Hari Pertama

Ketika seseorang terinfeksi virus satu ini, maka nantinya akan mengalami beberapa gejala yang mungkin akan terjadi. Diantaranya adalah ciri ciri umum yang sering kali dialami. Sebut saja seperti batuk kering, demam, nyeri otot hingga kelelahan. Selain itu, tak jarang pula seseorang akan mengalami diare pada hari pertama ketika menderita penyakit satu ini.

Pasien Positif Corona Berikut Gejala Corona Dari Hari Ke Hari

2. Hari Kelima

Setelah mengalami gejala umum, maka penderita yang mengalami virus Covid 19 ini akan mulai merasakan kesulitan untuk bernafas. Hal ini umumnya akan terjadi pada hari kelima. Untuk gejala yang terjadi ini, umumnya akan lebih parah ketika penderita memiliki riwayat penyakit yang lain. Untuk itu, ketika merasakan gejala seperti di hari pertama sebaiknya anda segera berkunjung ke dokter atau mengunjungi rumah sakit rujukan yang terdekat.

3. Hari Ketujuh dan Kedelapan

Berlanjut ke hari ketujuh, berselang setelah dua hari yang lalu penderita mengalami gejala mulai sulit untuk bernafas, maka di hari ketujuh ini kondisi akan semakin memburuk. Untuk itu, penderita pun harus segera untuk membawanya ke rumah sakit ketika menunjukkan gejala yang kian memburuk. Penanganan yang tepat dan cepat akan menjadi salah satu cara untuk menolong penderita agar selamat.

Setelah berselang satu hari, maka pada hari kedelapan maka kondisi mulai menunjukkan tingkat keburukan. Pasalnya, diantara kedua hari ini yakni ketujuh dan kedelapan maka pasien akan mulai mengalami gangguan pernapasan. Hal ini dikarenakan adanya cairan yang masuk ke dalam paru paru. Untuk itu, penderita pun perlu bertindak cepat mulai dari hari pertama agar bisa tertangani dengan baik.

4. Hari Kesepuluh

Memasuki hari sepuluh, penderita yang mengalami penyakit lantaran terkena virus corona ini, biasanya akan mulai mendapatkan perawatan yang intensif. Untuk itu, ketika tahap satu ini, pasien pun biasanya akan diharuskan untuk melakukan perawatan di bagian ICU. Terkadang, bahkan terdapat pasien yang harus menggunakan ventilator agar bisa bernafas dengan baik. Ketika pasien telah menunjukkan gejala yang parah, ia pun akan mengalami sakit di bagian perut.

Berikut Gejala Corona Dari Hari Ke Hari

5. Hari Ke Tujuh Belas

Setelah pasien dirawat secara intensif selama waktu sekitar 2,5 minggu, maka kondisinya pun akan berangsur angsur membaik. Hal ini dikarenakan sistem imun yang dimiliki oleh pasien nantinya akan meningkat dan mampu untuk melawan infeksi yang diakibatkan oleh virus satu ini. Untuk itu, pasien pun sebaiknya menjalankan perawatan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku agar bisa sembuh dan kembali sehat seperti sedia kala.

Itulah beberapa gejala dan tahapan yang terjadi pada pasien yang terinfeksi covid 19. Dengan melakukan bentuk pencegahan yang tepat, maka kita semua pastinya akan mampu meminimalisir penyebaran virus satu ini. Untuk itu, jangan lupa untuk mencuci tangan dengan sering. Serta gunakan selalu masker setiap kali keluar rumah. ketika semua peduli dan menjaga protokol kesehatan, maka penyebaran virus ini pun nantinya akan bisa dihentikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *