Pilih AC Low Watt Atau AC Inverter

Berbagai jenis AC terbaik telah beredar di pasaran, dimana masing masing jenis AC memiliki fungsi yang berbeda beda. Agar AC bekerja dengan maksimal, anda perlu memilih jenis AC terbaik untuk memenuhi kebutuhan anda. Terdapat beberapa jenis AC yang banyak digunakan oleh masyarakat, yaitu ac low watt 1 pk terbaik dan AC Inverter. Agar tidak salah memilih, yuk simak kelebihan pada masing masing AC.

Mengenal Lebih Lanjut Mengenai AC Pilihan Terbaik

1. Perbedaan Antara AC Low Watt dan AC Inverter

AC Low Watt menggunakan kompressor yang bertenaga llstrik lebih kecil jika dibandingkan dengan AC standar. Namun AC ini, memperkuat dirinya denbgan menyematkan kipas angin pada outdoor unit. Walaupun dikenal memiliki harga terjangkau, penggunaan AC yang menggunakan listrik dirasa efisien, bahkan biaya listrik dirasa lebih murah hingga 30% per bulannya. Penggunaan AC ini lebih cocok digunakan bagi hunian yang memiliki daya listrik keci.

AC Low Watt Atau AC Inverter

AC Inverter dapat dikatakan sebagai AC dengan kasta tertinggi, sebab AC satu ini telah menggunkaan teknologi yang membuat kompresornya dapat bekerja maksimal. Bahkan anda bisa menyesuaikan kebutuhan untuk mencapai suhu ruangan yang diiginkan. penggunaan AC ini memang menggunakan listrik yang lebih tinggi daripada penggunaan listrik AC standar. Terutama untuk suhu ruangan yang mencapai 24 derajat, membuat AC bekerja maksimal.

AC satu ini akan terus bekerja, hingga suhu ruangan sesuai dengan yang diinginkan oleh penggunaanya. Oleh karena itu, jenis AC ini dirasa tidak cocok digunakan pada ruangan yang pintunya kerap dibuka, maka suhu ruangan tidak akan berubah sesuai dengan keinginan. Sebab, duhu dingin yang dihasilkan AC akan terbawa keluar akibat pintu yang sering terbuka ketika orang berlalu lalang. AC satu ini sebaiknya tidak digunakan dalam jangka waktu sebentar.

2. Memilih AC yang Cocok Sesuai Kebutuhan

Periksa terlebih dahulu, apakah hunian anda memiliki daya listrik yang mencukupi untuk pemasangan AC berdaya tinggi. Jika tidak, ada baiknya memilih AC Low Watt agar daya listik anda tetap stabil. Selain itu, anda dianjurkan untuk memilih AC Low Watt ketika digunakan dalam ruangan yang kerap kali orang berlalu lalang. Hal ini juga berlaku bagi AC yang sering digunakan dalam waktu sebentar, ada baiknya untuk menggunakan AC jenis ini.

Bagi anda yang hanya ingin mengunakan AC dalam jangka waktu yang sebentar, seperti 2 atau 4 jam sehari, ada baiknya menggunakan AC Low Watt agar lebih efisien dalam penggunaan. Namun jika menggunakan AC ini pada ruangan yang jarang dimasuki orang, ada baiknnya menggunakan AC inverter. Tidak hanya itu saja, anda bisa menggunakan AC invreter apabila digunakan dalam jangka waktu cukup lama.

Pilih AC Low Watt Atau AC Inverter

3. Tipe AC yang Dianggap Paling Irit

Jika AC lebih banyak digunakan pada ruangan yang jarang dilalu lalangi orang, dan pintu jarang dibuka, ada baiknya untuk menggunakan AC inverter. Sebab, penggunaan AC ini pada awalnya membutuhkan daya yang cukup tinggi, sehingga tidak cocok bila digunakan dalam waktu yang sebentar saja. AC ini akan lebih irit jika ditempatkan pada ruangan seperti kamar tidur utama atau ruangan tidur anak.
Berbagai macam AC yang digunakan, bisa irit jika penggunaannya sesuai kebutuhan. Untuk AC Low Watt, dirasa lebih irit digunakan apabila penggunaanya dalam waktu yang tidak lama, seperti 2 hingga 4 jam saja. Selain itu, ruangan yang sering dilalui orang yang membuat pintu lebih sering dibuka, ada baiknya menggunakan AC Low Watt 1 pk terbaik agar bekerja lebih maksimal dan irit biaya. Hal ini tergantung dari segi pemakaian penggunanya.

Berbagai tipe AC yang beredar di pasaran, kerap kali membuat konsumennya bingung untuk memilih, dengan mengetahui kelebihan masing masing jenis AC, diharapkan anda bisa memilih AC yang sesuai dengan kebutuhan. Sebab, memilih AC yang tepat dapat memaksimalkan kinerja AC. Tidak hanya itu saja, memilih AC terbaik akan membat suhu ruangan sesuai dengan keinginan anda, terutama jika suhu di luar ruangan tidak mendukung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *