Pro Dan Kontra Pendapat Asuransi Cigna

Asuransi bukan merupakan hal yang asing di telinga kebanyakan orang. Asuransi merupakan salah satu jasa yang cukup banyak dicari saat ini. Asuransi sendiri merupakan sebuah perjanjian yang dibuat antara penanggung dan tertanggung. Dalam hal ini, penanggung adalah pihak penyedia jasa layanan asuransi. Sedangkan tertanggung berarti adalah orang yang menggunakan jasa asuransi.

Tertanggung dalam asuransi perlu membayarkan premi per jangka waktu tertentu. Nilai premi dan jangka waktu pembayarannya dilakukan sesuai kesepakatan yang telah dibuat pada saat perjanjian dibuat di awal. Asuransi ini bukanlah sekadar sesuatu yang perlu dibayar tanpa ada tujuannya. Tujuan seseorang menggunakan jasa asuransi adalah sebagai proteksi atau perlindungan terhadap risiko akan suatu hal di masa mendatang. Salah satu perusahaan penyedia jasa asuransi yang sangat terkenal adalah Asuransi Cigna. Karena sangat terkenal ini muncullah pertanyaan asuransi cigna bagus tidak ?

Sebelum membicarakan mengenai Asuransi Cigna, mari membicarakan asuransi secara umum untuk lebih memahami soal asuransi. Ada berbagai jenis asuransi yang umum digunakan di Indonesia. Beberapa jenis asuransi tersebut adalah asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kendaraan, hingga asuransi pendidikan pun ada.

Asuransi jiwa merupakan sebuah asuransi yang digunakan seseorang untuk memberikan keuntungan material bagi tertanggung atas kematiannya kelak. Ada pula asuransi kesehatan yang merupakan asuransi yang paling banyak digunakan di Indonesia. Asuransi kesehatan merupakan jenis asuransi yang menanggung biaya perawatan saat tertanggung mengalami masalah kesehatan. Lalu ada pula asuransi yang menanggung biaya cedera orang lain atau kerusakan kendaraan yang disebabkan oleh tertanggung, misalnya pada insiden kecelakaan. Nama asuransi ini adalah asuransi kendaraan. Sedangkan asuransi pendidikan tentu memiliki definisi sesuai namanya. Asuransi ini mungkin dapat dikatakan sebagai tabungan atau tunjangan untuk pendidikan di masa depan, terutama bagi anak atau saudara yang disekolahkan oleh tertanggung.

Pro Dan Kontra Pendapat Asuransi Cigna ini

Nah, setelah mengetahui beberapa jenis asuransi yang umum dicari orang di Indonesia, Anda mungkin tertarik untuk lebih mengetahui perusahaan asuransi mana yang cukup kompeten untuk dipilih. Salah satu penyedia jasa asuransi yang cukup terkenal adalah Asuransi Cigna. Asuransi Cigna adalah asuransi kesehatan yang merupakan bagian dari Cigna Corporation. Cigna Corporation sendiri merupakan perusahan yang menyediakan layanan kesehatan global yang berusaha mendedikasikan diri untuk membantu meningkatkan kesejahteraan, kesehatan, serta rasa aman bagi setiap orang.

Lalu Asuransi Cigna bagus tidak? Yuk, lihat beberapa keunggulan asuransi ini jika Anda ingin tahu beberapa nilai plus asuransi ini dari asuransi lainnya yang sudah ada.

1. Memungkinkan asuransi seluruh anggota keluarga

Lain daripada yang lain, Asuransi Cigna memberikan kesempatan kepada pemegang polis untuk mengasuransikan seluruh anggota keluarganya sekaligus. Padahal kebanyakan asuransi menawarkan asuransi kesehatan pribadi untuk pemegang polis. Jumlah anggota keluarga maksimal yang dapat diasuransikan sekaligus adalah 5 orang. Nama program asuransi ini adalah Cigna Family Care Optima, CIgna Family Care dan Family Proteksi Optima.

2. Adanya pengembalian premi

Pihak Asuransi Cigna akan melakukan pengembalian premi asuransi sebesar 30% dari total yang sudah terbayarkan setiap akhir tahun ke – 5. Tertanggung tetap akan mendapatkan pengembalian tersebut walaupun sebelumnya pernah mengajukan klaim.

3. Adanya asuransi gigi

Salah satu keunikan dari Asuransi Cigna adalah penawaran program asuransi untuk gigi. Bagi siapa saja yang begitu menyayangi dan memerhatikan kesehatan dan keindahan gigi, Anda dapat memilih program asuransi milik Cigna yang bernama Cigna Senyum Sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *