Sebelum Menyambut Tamu Saat Pandemi, Berikut Saran Dokter Yang Wajib Diterapkan

Sejak awal tahun 2020 lalu, masyarakat dunia diguncangkan dengan penularan virus mematikan bernama Covid 19. Bahkan di pertengahan tahun, pandemi ini terus mengalami peningkatan jumlah pasien. Namun di lain sisi, berbagai aktifitas harian tidak bisa dihentikan begitu saja tidak terkecuali bertamu ke salah satu rumah kerabat. Berikut beberapa saran dokter ketika hendak menyambut tamu yang wajib diterapkan.

Berbagai Saran Menyambut Tamu di Masa Pandemi

1. Sang Pemilik Rumah Wajib Memberlakukan Protokol Kesehatan

Disebut virus mematikan dan sangat berbahaya, lantaran kita tidak dapat mengetahui seseorang yang terjangkit karena ada pasien yang datang dengan gejala dan ada pula yang tidak. Dengan kata lain kita hanya bisa melakukan langkah pencegahan, salah satunya dengan memberlakukan protokol kesehatan. Hal ini juga berlaku ketika hendak menyambut tamu yang berkunjung ke hunian pribadi Anda.

Ingin Cepat Sembuh Jangan Membohongi Dokter tentang

Sebagai sang pemilik rumah, Anda wajib mengingatkan agar para tamu melakukan langkah pencegahan penularan virus corona 19. Mulai dari meminta mereka mencuci tangan sebelum memasuki hunian, mandi, menggunakan handsanitizer, hingga meletakkan jaket di luar rumah. Bahkan Anda juga wajib memperketat penerapan protokol kesehatan, apabila salah satu dari tamu maupun penghuni rumah yang sedang sakit ataupun adanya penurunan imun tubuh.

2. Mengingatkan Tamu Untuk Memakai Masker

Salah satu hal yang tidak boleh luput dilakukan yaitu mengingatkan tamu untuk selalu mengenakan masker, bahkan sebelum mereka berangkat ke rumah Anda. Masker yang bisa dikenakan pun cukup beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan kata lain Anda dan tamu akan saling mengingatkan, agar tidak lupa menerapkan perlindungan diri demi menjaga kesehatan bersama sesuai dengan saran dokter.

3. Menerapkan Social Distancing

Bertamu ke rumah kerabat memang selalu menyenangkan, namun di sela canda tawa jangan sampai melupakan pentingnya menjaga jarak atau dikenal social distancing. Walaupun terkesan sepele, nyatanya penerapan jaga jarak ini dianggap efektif menekan penularan virus mematikan tersebut. Walaupun pertemuan berakhir dengan adanya jarak, namun bukan berarti tidak dapat merasakan eratnya tali persaudaraan bukan ?

4. Memahami Kondisi Kesehatan Diri Sendiri

Umumnya tamu akan memberikan kabar terlebih dahulu sebelum bertolak menuju rumah kerabatnya. Dari informasi inilah, Anda bisa melakukan pencegahan sejak dini dengan memahami kondisi kesehatan tubuh diri sendiri terlebih dahulu. Apabila dirasa imun tubuh sedang turun ataupun merasa kurang enak badan, tampaknya Anda harus segera mengkonfirmasi dengan para tamu agar tidak berkunjung terlebih dahulu.

kuat berpuasa saat pandemi covid19 ala dokter cantik Kiat Sehat

Hal ini pun berlaku bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit jauh hari sebelum corona datang menyerang. Pasalnya imun salah satu bagian tubuh pasien yang sakit tentunya melemah, dan akan sangat sulit untuk memerangi virus mematikan tersebut. Selain pasien dengan riwayat penyakit tertentu, hal ini pun juga berlaku ketika terdapat lansia hidup bersama dengan Anda. Sebab antibodi lansia telah mengalami penurunan dibandingkan anak muda.

5. Membersihkan Hunian

Selepas menjamu tamu yang datang, tugas Anda tidaklah berhenti sampai disana. Sebab, Anda juga perlu membersihkan ruang tamu, sebagai pencegahan adanya virus maupun bakteri yang tertinggal. Bahkan membersihkan rumah pun berlaku ketika para tamu telah menerapkan protokol kesehatan sekalipun, karena tidak ada salahnya melakukan pencegahan sejak dini.

Sejak pandemi menyerang, masyarakat dunia disarankan untuk menerapkan protokol kesehatan demi mencegah sekaligus menekan angka penularan Covid 19 di setiap aktifitas hariannya. Bahkan para ahli kesehatan sempat memberikan berbagai saran, bagaimana jika ada tamu yang hendak berkunjung ke hunian pribadi Anda. Mulai dari menerapkan protokol kesehatan, menerapkan social distancing, hingga memahami kondisi kesehatan diri sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *