Sedang Lockdown, Berikut Aktivitas Yang Bisa Anda Lakukan Di Rumah

Selama masa pandemi ini, beberapa negara termasuk Indonesia mengimbau untuk seluruh warganya agar mengarantina diri dan keluarga dengan tetap tinggal di rumah. Karantina tersebut dilakukan demi kepentingan bersama yakni untuk memotong mata rantai penyebaran virus corona yang bisa cepat menular apabila terjadi kontak antar satu orang dan lainnya. Berikut akan diulas berbagai aktivitas yang bisa anda lakukan saat berada di rumah selama masa lockdown.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Rumah

1. Membersihkan Rumah

Biasanya, anda akan membersihkan rumah hanya saat-saat tertentu saja. Di masa karantina seperti ini bisa anda manfaatkan untuk membersihkan bagian-bagian rumah yang sekiranya jarang digunakan dan juga dibersihkan. Bersihkan juga perabot rumah tangga yang ada di rumah anda. Benda-benda atau perabot rumah tangga yang jarang anda gunakan biasanya akan berdebu dan kotor. Inilah waktu yang tepat untuk anda memperhatikan kebersihan dan keindahan rumah.

Title Ngeri Ini 3 Dampak Lockdown Di Indonesia Jika Benar Dilakukan

2. Menonton Film

Saat masa karantina seperti ini, sangat cocok bagi anda menonton film kesukaan atau yang terbaru. Biasanya orang akan menonton film di saat-saat senggang saja. Kini, anda bisa menikmati film anda sepuasnya. Anda juga bisa menonton sebuah film berupa serial drama yang mempunyai episode panjang. Selain itu, anda juga bisa menontonnya dengan berbagai cara seperti streaming atau mendownloadnya.

3. Merawat Diri

Anda bisa menggunakan waktu di rumah dengan merawat diri anda. Mulai dari menggunakan masker wajah atau sederet produk perawatan kulit lainnya yang biasanya tak pernah selesai anda gunakan karena alasan keterbatasan waktu. Saat ini, anda bisa mengaplikasikan semua rangkaian perawatan anda di rumah dengan tenang dan nyaman. Anda juga bisa melakukan perawatan wajah saat sedang bekerja dari rumah.

4. Menata Ulang Rumah

Selain membersihkan bagian-bagian rumah dan perabotannya, anda juga bisa merapikan atau menata ulang tatanan rumah anda. Karena dalam sebuah buku menjelaskan bahwa seni merapikan barang-barang yang ada di rumah bisa membuat rumah semakin tertata dan juga dipercaya bisa mendatangkan kebahagiaan tersendiri bagi pemiliknya. Pada masa seperti ini bisa dijadikan momentum yang tepat untuk mulai merapikan rumah dengan mengubah tatanan kamar atau yang lainnya.

5. Senam Aerobik atau Yoga

Meskipun hanya berada di rumah saja, anda tetap bisa melakukan olahraga dan mendapatkan keringat. Misalnya dengan melakukan senam aerobik atau yoga dengan melihat tutorialnya di video-video youtube. Anda cukup menyiapkan waktu, tempat, dan juga kuota internet untuk bisa melakukan kegiatan satu ini. Dengan begitu, anda tetap bisa memperoleh keringat meski hanya berada di rumah saja.

indonesia lockdown jakarta lockdown virus corona

6. Memasak

Memasak memang merupakan kegiatan umum yang sudah biasa dilakukan sehari-hari. namun, hanya pada momen tertentu saja anda bisa memasak atau membuat suatu makanan yang unik dan yang memerlukan usaha misalnya saja saat perayaan hari raya keagamaan atau acara besar di rumah. Selain itu, anda hanya sekadar memasak untuk makan dengan menu yang cenderung sering dimasak.

7. Istirahat dan Tidur

Aktivitas yang terakhir saat lockdown adalah istirahat dan tidur. Kedua aktivitas ini merupakan yang paling penting namun sering sekali disepelekan saat anda sedang sibuk beraktivitas di luar rumah. Masa karantina seperti ini membuat kegiatan anda di luar rumah benar-benar sangat dibatasi. Oleh karena itu, dengan memiliki lebih banyak waktu di rumah bisa anda manfaatkan untuk istirahat dan tidur sepuasnya.

Itulah beberapa aktivitas yang bisa anda lakukan saat berada di rumah saat masa karantina, gunakan waktu anda untuk melakukan aktivitas yang bermanfaat semaksimal mungkin. Semoga keadaan akan kembali normal kembali. Jangan lupa juga untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan saat berada di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *