Segarnya Buah Dan Es Krim

Es krim menjadi makanan yang paling menjadi favorit bagi sebagian besar kalangan. Jika dulu dessert beku tersebut identik dengan rasa coklat, stroberi, dan vanila, saat ini sudah beredar berbagai inovasi dan variasi rasa es krim. Misalnya saja seperti es krim mangga, jambu, pisang, buah naga dan lainnya. Perpaduan rasa manis dan asam pada buah mangga akan membuat es krim menjadi lebih segar. Yuk mengenal es krim rasa mangga lebih lanjut.

Manfaat Es Krim Buah Mangga Untuk Kesehatan

Sebagai inovasi baru dalam dunia es krim, hadirnya es krim yang berbahan mangga juga memiliki tempat tersendiri di hati para penggemar dessert beku tersebut. Kombinasi antara rasa khas manis dan asam buah mangga yang dipadukan dengan cream nya es krim pasti akan membuat es satu ini menjadi teman bersantai di kala siang hari yang panas.

es krim mangga lezat

Selain menyegarkan, ternyata dari buah mangga sendiri juga memiliki beragam manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Diantara manfaat yang dibawahnya yaitu, mencegah degenerasi makula, mencega penyakit jantung, menyehatkan tulang, membantu pencernaan, mencegah terkena asma, berdampak pada kesehatan mata, serta dapat menjaga kadar kolesterol.

Cara Membuat Es Krim Buah Mangga

Sebelum membuat dessert beku dengan rasa mangga, ada beberapa bahan yang harus disediakan terlebih dahulu. Bahan yang diperlukan ialah susu cair UHT sebanyak 200 ml, satu bungkus susu kental manis, whipped cream cair sebanyak 200 ml, tiga buah mangga yang telah matang, serta lima buah strawberry. Kehadiran buah strawberry ini akan digunakan sebagai topping dessert beku tersebut.

Langkah pertama dalam membuat dessert beku ini ialah dengan membersihkan dan mengupas kulit mangga. Selanjutnya, buah mangga di blender bersamaan dengan 200 ml susu cair UHT dan susu kental manis. Bahan tersebut diblender hingga halus dan tercampur dengan rata. Setelah bahan tersebut halus, maka langkah selanjutnya ialah mixer whipped cream hingga menjadi kaku.

Ketika adonan whipped cream sudah selesai dibuat, maka jus buah mangga bisa dicampurkan pada adonan tersebut, lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah kedua jenis adonan tersebut telah tercampur dan halus, langkah selanjutnya tinggal membekukannya di dalam freezer. Agar es krim yang dibuat bertekstur halus, maka setelah beku bisa dihancurkan lagi menggunakan mixer, kemudian dibekukan lagi dalam freezer.

Untuk memperoleh hasil yang benar- benar halus dan lembut ketika dimakan, proses memixer dapat dilakukan hingga 2 sampai 3 kali. Hal yang harus diperhatikan ketika proses menghancurkan yang kedua dan seterusnya yaitu, sebaiknya memixernya di atas es agar kondisi es krim tetap dingin. Selain itu, untuk mendapatkan es krim yang lembut, dalam penyimpanan ke freezer usahakan untuk menggunakan wadah tertutup.

Cara Penyajian

Jika teknik dan cara pembuatan yang dilakukan benar, maka es krim yang dibuat akan memiliki bertekstur lembut. Apabila dessert beku tersebut sudah jadi, anda bisa menikmatinya secara langsung. Namun, ada pula saran penyajian yang bisa dilakukan agar es krim mangga tampak lebih menarik serta lebih enak. Dalam menyajikannya, anda bisa menambahkan potongan buah mangga atau buah stroberi di atas es krim.

cara membuat es cream mangga yang menggugah selera

Selain untuk membuat tampilan lebih menarik, kehadiran buah segar akan semakin menambah kesegaran dari es krim yang dibuat. Selain itu, anda juga bisa menyajikan es krim tersebut sebagai topping roti panggang ataupun pancake. Disamping untuk menambah kesegaran pada makanan, hal ini juga dimaksudkan untuk menambah cita rasa kudapan tersebut.

Varian es krim dengan rasa buah mangga memang sudah cukup banyak beredar. Selain rasanya yang enak dan segar, kandungan vitamin yang terdapat dalam buah mangga juga bermanfaat dalam menyehatkan tubuh. Disamping itu, roses pembuatan dari dessert beku ini juga cukup mudah, sehingga anda bisa mempraktekkannya sendiri dirumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *