Solusi Ruang Full AC dan Hemat Listrik

Keberadaan AC saat ini bulanlah barang baru lagi. Alat ini mampu menyejukkan ruangan yang dilengkapinya. Jika dilihat fungsinya, AC banyak digunakan di kota-kota yang suhu udaranya terasa panas. Guna menghindari hawa panas di dalam ruangan, AC menjadi alat tepat yang digunakan. Ketika menggunakan penyejuk ruangan ini, kita akan diperkenalkan dengan istilah pk. Pk atau daya kuda merupakan besaran tenaga yang digunakan AC ketika mendinginkan ruangan tertentu.

Besaran pk AC bergantung pada ruangan dan jenis AC yang digunakan. Untuk ruangan yang full AC dan hemat akan listrik, AC 1 pk hemat listrik menjadi pilihan yang tepat. Berdasarkan dengan luas ruangan, AC 1 pk ini dapat menyejukkan ruangan seluas 18 m² secara full. Penyejuk ruangan 1 pk yang bekerja pada ruangan seluas 18 m² dapat menghemat listrik dengan baik karena kinerja mesin yang tak dipaksakan dan sesuai dengan luas ruangan yang ada.

AC yang hemat listrik hanya dapat ditemukan jika penyejuk ruangan tersebut digunakan pada ruangan yang tepat. Ruangan yang hemat listrik sendiri dibagi menjadi beberapa jenis, yakni AC window, AC split, AC ducted, AC berdiri dan AC cassette. Untuk mengetahui dengan lebih jelas akan jenis-jenis AC yang hemat listrik tersebut, simak ulasannya di bawah ini:

a.AC window

AC jenis ini pada umumnya diletakkan pada bagian bawah jendela. Pada penyejuk ruangan ini, ada beberapa komponen yang melengkapinya. Komponen tersebut terdiri dari koil pendingin, katup ekspansi, kompresor dan penguap. Untuk cara kerjanya sendiri, AC akan memasukkan udara yang dingin menuju ke dalam ruangan dan membuang udara panas menuju luar ruangan.

AC 1 pk hemat listrik LG ac Unit windows

b.AC split

AC split banyak kita temukan pada dinding rumah dan kantor. Dalam penggunaannya, AC jenis ini diposisikan di dalam ruangan. Untuk kompresornya sendiri, alat ini diposisikan pada ruangan yang terpisah.

AC 1 pk hemat listrik AC Split

c.AC ducted

Dalam penggunaanya, AC yang memenuhi ruangan secara full ini banyak dimanfaatkan oleh mall dan hotel. Ketika digunakan, AC jenis ini berada di luar ruangan. Bagian AC yang berperan sebagai internal evaporative diposisikan di dalam ruangan.

AC 1 pk hemat listrik Ducted air conditioning

Ruangan yang dilengkapi dengan AC namun tidak terasa dingin merupakan tanda bahwa AC tersebut tidak dapat mendinginkan ruangan secara full. AC yang tidak dingin dapat diakibatkan oleh pengaturan pada remote AC yang tidak benar. Ketika salah melakukan pengaturan, udara yang dihasilkan tidak akan terasa dingin. Agar udara pada ruangan full akan udara dingin, cara tepat yang perlu dilakukan adalah dengan mengatur mode auto atau cool. Udara yang akan dihembuskan oleh AC 1 pk yang hemat listrik juga akan terasa lebih dingin.

AC pk 1 hemat listrik pada kenyataannya banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Tidak hanya dapat menyejukkan ruangan secara full, AC 1 pk juga hemat akan penggunaan daya listrik. Selama kita menggunakan penyejuk ruangan ini, tagihan listrik tidak akan membengkak. Meskipun kita menggunakannya dalam waktu yang lama, jumlah tenaga listrik yang digunakan tidak banyak. AC 1 pk yang hemat akan listrik dapat kita temukan pada AC inventer. AC inventer menjadi solusi penyejuk ruangan yang hemat akan tenaga listrik. AC inventer mampu menghasilkan udara yang sejuk dan nyaman. Dengan freon R410A yang dimilikinya, penyejuk ruangan ini tidak akan merusak lapisan ozon dan lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *