Sudah Baca 6 Buku Marketing Terbaik? Yuk Praktekkan Tipsnya!

Sebagai seorang pengusaha dan pelaku marketing, anda dituntut untuk selalu mengupgrade informasi dan ilmu melalui berbagai referensi. Salah satunya adalah dengan membaca buku buku bisnis dan pemasaran, yang terbukti bisa menambah wawasan anda untuk mengikuti perkembangan industri. Buku apa saja yang harus anda miliki? Yuk simak rekomendasi 6 buku marketing terbaik untuk meningkatkan wawasan bisnis anda!

6 Buku Terbaik Marketing Yang Wajib Dibaca Pelaku Bisnis

1. The Mobile Native’s Guide to Marketing

Buku karangan Aurelie Guerrieri ini, mengulas tentang strategi pemasaran seluler untuk mengembangkan bisnis di dunia serba teknologi. Di dalam bukunya yang terkenal ini, Guerrieri mengupas tuntas tentang cara menggaet pengguna smartphone dengan mengenali kebutuhan mereka, serta cara memonetisasi traffik seluler untuk meraup keuntungan. Bagi anda yang menjalankan bisnis online, inilah salah satu rekomendasi buku yang wajib anda koleksi.

Sudah Baca 6 Buku Marketing Terbaik Praktekkan Tipsnya

2. Purple Cow: Transform Your Business by Being Remarkable

Buku laris Purple Cow yang ditulis oleh marketer profesional Seth Godin ini, merupakan referensi wajib para business leader dunia. Godin memberi insipirasi para pelaku bisnis, untuk menciptakan produk atau jasa yang kreatif dan unik sehingga diminati oleh banyak orang. Di dalam buku ini, Godin juga membocorkan sejumlah strategi, agar produk bisnis anda jauh lebih menonjol dibandingkan kompetitor serupa.

3. They Ask You Answer: A Revolutionary Approach to Inbound Sales, Content Marketing, and Today’s Digital Consumer

Salah satu buku marketing yang harus anda miliki, adalah buku karangan Marcus Sheridan yang dikenal sebagai sales Lion ini. Salah satu buku best seller dunia ini menunjukkan pada anda tentang strategi membangun bisnis, dengan menjadi problem solver bagi masalah masalah yang dihadapi target pasar teurtama di era digital saat ini. Mulai dari membangun kepercayaan konsumen, menyusun strategi pemasaran, hingga mengubah klien potensial menjadi advokat bisnis.

4. What Customers Crave: How to Create Relevant and Memorable Experiences at Every Touchpoint

Bisnis anda akan terus eksis dan berkembang, jika perusahaan dan tim marketing anda mampu beradaptasi dengan perubahan selera dan harapan pasar. Untuk menambah wawasan tentang bagaimana memahami perubahan dan perkembangan pasar tersebut, anda bisa membaca buku karangan Nicholas Webb ini. What Customers Crave adalah buku pemasaran yang tepat, sebagai inspirasi bisnis para pelaku usaha millenial.

5. YouTility

Menurut Jay Baer penulis buku YouTility, loyalitas pada klien adalah kunci utama dalam mengembangkan bisnis anda. Strategi marketing yang menawan dan kreatif, bisa jadi sia sia tanpa didukung teknik customer service yang istimewa. Buku ini menyuguhkan strategi dan ide ide Jay Baer, dalam membangun kepercayaan serta interaksi yang baik dengan calon klien dan pelanggan setia anda.

Sudah Baca 6 Buku Marketing Terbaik Yuk Praktekkan Tips

6. Hug You Haters

Sebagai pelengkap buku YouTility ini, anda harus memiliki buku Hug You Hater yang juga ditulis oleh Jay Baer. Di dalam buku ini, Baer mengungkapkan cara cara merangkul konsumen yang sering memberi komplain tentang produk bisnis anda. Hal ini penting dilakukan sebagai bahan evaluasi, untuk meningkatkan kualitas produk yang anda miliki dan pelayanan terhadap kustomer.

Keenam referensi buku terbaik tentang ilmu marketing tersebut, bisa menjadi sumber pengetahuan dan pendamping anda dalam menjalankan bisnis online dan offline di segala era. Tanpa perlu menghabiskan waktu dan biaya untuk mengikuti seminar marketing dan bisnis, buku buku best seller dunia ini mampu membantu anda dalam mempertahankan dan mengembangkan bisnis di tengah persaingan industri yang ketat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *