Sudah Tahu Cara Video Call Whatsapp di Laptop? Yuk Cari Tahu di Sini

Panggilan dengan video memang lebih menyenangkan karena dapat melihat wajah dari lawan bicara dengan jelas. Selain itu, dapat dipakai sebagai ajang melepas rindu dengan orang yang berada di lokasi yang jauh dan jarang bertemu. Oleh karena itu, beberapa aplikasi sosial media telah memberikan fitur panggilan video untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Cara video call whatsapp di laptop penting diketahui saat aktif app WA di komputer lipat. Yuk cari tahu di sini!

Cara Mudah Panggilan Video WA di Laptop

1. Download Bluestack

Aplikasi yang bisa diperoleh melalui online installer atau offline installer ini dapat kamu pakai untuk panggilan video di laptop. Saat akan memakainya, pastikan telah mengunduh versi terbaru dari aplikasi tersebut agar seluruh pembaruan telah diperoleh dan tidak perlu lakukan pembaruan. Bluestack ini cukup ringan saat pengunduhan awal karena hanya sekitar 900kb, tetapi saat pemasangan akan membutuhkan space yang lebih besar,

video call whatsapp di laptop cara video call whatsapp di laptop

2. Install Bluestack

Menginstall bluestack secara online membutuhkan jaringan yang kuat dan stabil selama beberapa saat. Tidak hanya itu, dalam tahap ini juga proses untuk mengunduh data sebesar 534 MB sehingga kuota internet harus cukup besar saat melakukan pemasangan di komputer lipat. Oleh karena itu, sebaiknya kamu memanfaatkan WIFI agar proses install aplikasi ini tidak mengalami gangguan. Kamu hanya perlu menunggu proses pemasangan ini hingga selesai.

3. Login dengan Akun Google

Tahap ketiga ini mengharuskan kamu memiliki akun google terlebih dahulu karena dipakai untuk login di bluestack. Jika belum memilikinya, kamu dapat membuat akun google terlebih dahulu karena sangat penting untuk membuka aplikasi Google Play Store untuk mengunduh aplikasi Whatsapp di laptop. Jika membuat akun google atau akun gmail baru, pastikan selalu mengingat passwordnya agar tidak membuat akun secara berulang ulang.

4. Konfigurasi Whatsapp

Bluestack adalah salah satu aplikasi installer yang dibutuhkan oleh laptop jika ingin mengunduh aplikasi whatsapp. Setelah login di dalam bluestack, kamu harus membuka Google Play Store. Tahap pertama untuk memulai cara video call whatsapp di laptop adalah mencari aplikasi Whatsapp Messenger dan klik install. Setelah itu, kamu hanya perlu menunggu proses install selesai dan masuk ke dalam aplikasi berwarna hijau ini untuk melakukan pendaftaran.

cara video call whatsapp di laptop Video call WhatsApp Laptop

Caranya sangat mudah karena mirip dengan pendaftaran di ponsel, yaitu klik Agree and Continue. Setelah itu, akan muncul kotak dialog yang meminta persetujuan backup data dari google drive untuk memunculkan kontak. Pada tahap ini kamu hanya perlu mengetuk tab Continue agar seluruh kontak dapat muncul di aplikasi yang terinstall di laptop. Setalah pendaftaran selesai, aplikasi yang didominasi warna hijau ini dapat dipakai.

5. Proses Video Call

Setelah pendaftaran, kamu dapat melakukan berbagai aktivitas salah satunya panggilan video dengan kontak yang tersedia. Caranya dengan klik tab panggilan lalu klik ikon telepon plus yang ada di pojok kanan bawah. Pastikan kamu telah mengizinkan akses mic dan kamera agar telepon berjalan dengan baik. Setelah itu, pilihlah kontak yang akan kamu telepon dan tunggu lawan bicara mengangkat telepon dan kalian dapat bertelepon dengan 8 orang.

Terbentang jarak yang cukup jauh tidak membuat silaturahmi terputus karena saat ini telah banyak aplikasi yang dapat dipakai untuk bertelepon. Tidak hanya itu, bahkan juga dapat panggilan video agar bisa melihat wajah lawan bicara. Kamu dapat memanfaatkan aplikasi whatsapp karena dapat dipakai panggilan video lebih dari 2 orang dengan suara yang sangat stabil. Di ponsel ataupun laptop dapat dilakukan dengan cara yang sangat mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *