Sudah Tahu Jenis-jenis Makanan Sehat? Yuk Intip Ulasannya Disini

Salah satu hal yang dapat dilakukan sebagai upaya menjaga kesehatan tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan nilai gizi. Makanan dengan nilai gizi tersebut juga dapat disebut dengan istilah makanan yang sehat. Seperti misalnya adalah sayuran hijau yang kaya akan serat sehingga biasa disebut sebagai makanan yang menyehatkan. Tak hanya sayuran hijau saja, masih terdapat jenis makanan lain yang juga baik untuk tubuh.

Aneka Macam Makanan Menyehatkan yang Layak Dikonsumsi

1. Buah Lemon

Buah lemon adalah bahan makanan yang memiliki kandungan vitamin C yang melimpah. Dengan vitamin C tersebut tentu juga akan bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Sebagai jenis-jenis makanan sehat, lemon juga dapat emmabntu menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam darah. Kolesterol jahat tersebut dapat dilawan oleh kandunagn yang ada di dalam buah lemon yang Anda konsumsi.

2. Sayur Brokoli

Kembali lagi ke sayuran hijau, salah satu jenis sayuran hijau yang kaya akan nutrisi ialah berupa brokoli. Di dalam sayuran jenis ini dapat ditemui vitamin K dan vitamin C yang berlimpah. Dengan jumlah yang tepat saat mengosumsinya tentu akan memberikan dampak yang baik bagi kesehatan Anda. Seperti misalnya dengan mengonsumsi 2 cangkir sayur brokoli dalam 1 hari untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dan K di dalam tubuh.

3. Sayur Bayam

Masih seputar sayuran hijau, jenis sayuran lain selain brokoli yang juga kaya akan nilai gizi di dalamnya adalah sayur bayam. Dengan kandungan gizi yang ada di dalamnya, kesehatan darah pada tubuh seseorang juga dapat terbantu secara baik. Tak hanya itu, sebagai salah sayu sayuran pada jenis-jenis makanan sehat, sayur bayam juga baik untuk kesehatan mata. Hal ini disebabkan karena kandungan antiokasidan yang ada di dalamnya, seperti luetin dan zeaxanthin

4. Bawang Putih

Salah satu jenis bumbu dapur yang banyak digunakan pada masakan Indonesia adalah bawang putih. Dengan rasa yang dimilikinya akan membuat masakan yng diolah emnajdi semain sedap. Di dalam bumbu dapur bernama bawang putih ini juga terkandung banyak zat gizi yang baik bagi kesehatan. Zat gizi tersebut dikenal dengan istilah allicin yang memiliki segudang manfaat di baliknya. Misalnya untuk menurunkan kadar kolesterol yang ada pada tubuh.

5. Ubi

Beragam jenis sajian sedap dapat dihasilkan dengan mengolah bahan makanan ini. Untuk memperoleh ubi yang akan dimasak juga dapat dilakukan dengan cara yang terbilang mudah. Karena ubi sendiri bayak dijual baik di pasar tradisional hingga modern. Kandungan yang ada di dalam makanan yang lezat tersebut juga baik bagi kesehatan. Kandungan tersebut adalah vitamin A yang baik untuk kesehatan kulit dan juga mata.

6. Ikan Salmon

Tak hanya dari sayur dan buah buahan saja, jenis makanan lain yang kaya akan nilai gizi di dalamnya adalah ikan salmon. Ikan salmon sendiri kaya akan omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan tubuh orang dewasa dan juga anak anak. Dengan omega 3 tersebut akan mamabntu proses pencegahan pada penyakit kanker dan juga jantung. Tak hanya itu, omege 3 pun bisa membantu pencegahan terjadinya depresi pada seseorang.

Terdapat beragam makanan menyehatkan yang dapat Anda temui sehari hari. Misalnya adalah jeruk lemon, sayur brokoli, sayur bayam, bawang putih, ubi, dan juga ikan salmon. Pada setiap jenis bahan makanan tersebut juga terdapat kandungan gizi yang berbeda beda. Misalnya adalah kandungan omega 3 yang dimiliki oleh ikan salmon yang baik unyuk kesehatan jantung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *