Sudah Tau Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil Dengan Mudah ? Berikut Ulasannya

Ketika membeli kendaraan roda empat dengan keringat sendiri, tentu saja alat transportasi tersebut akan disayang dan dijaga agar tetap awet digunakan. Ketika ada goresan sekecil apapun, akan sangat menyakitkan bagi anda untuk melihatnya. Belum lagi jika, goresan tersebut hingga terlihat jelas dan memperburuk tampilan kendaraan. Namun anda tidak perlu khawatir lagi. Ada beberapa cara menghilangkan goresan pada mobil, berikut ulasannya.

Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil Dengan Mudah

Menghilangkan Goresan Pada Mobil Dengan Mudah

1. Menghilangkan Goresan Dengan Air

Tidak perlu mengeluarkan dana tinggi untuk menghilangkan goresan pada kendaraan kesayangan anda. Cukup siapkan air bersih, anda sudah bisa melihat kendaraan tampil prima kembali. Cara ini bisa dilakukan ketika goresan yang terbentuk, hanya berupa gumpalan yang berasal dari tanah mengeras. Dengan cacat ringan ini, hanya diperlukan air bersih untuk mneghilangkannya.

Tahap pertama yang harus dilakukan adalah, lap kendaraan menggunakan kanebo basah. Anda juga bisa menggunakan lap yang memiliki tekstur lembut yang diberikan sedikit air bersih. Kemudian, lap kepada bodi mobil yang memiliki goresan tersebut secara perlahan dan lembut. Goresan tersebut perlahan hilang dan mobil kembali bersih. Cara satu ini, tidak hanya sebagai cara menghilangkan goresan pada mobil, namun mampu membersihkan bodi mobil sekaligus.

2. Menghilangkan Goresan Dengan Pasta Gigi

Siapa sangka jika pasta gigi yang biasa digunakan untuk kebutuhan kebersihan tubuh, ternyata memiliki fungsi lainnya. Untuk mulai mengaplikasikannya, anda hanya membutuhkan kian yang memilki tekstur lembut dan juga pasta gigi. Setelah itu, oleskan pasta gigi pada kain lembut yang sebelumnya dibasahi dengan air bersih. Kemudian oleskan pasta gigi tersebut dengan pergerakan melingkar.

Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil

Ada alasan kenapa pengolesan pasta gigi perlu dilakukan secara melingkar. Karena, cara ini dianggap efektif untuk meratakan pasta gigi ke seluruh bagian mobil. Dengan cara ini, anda tidak perlu mengeluarkan dana lebih hanya untuk mengembalikan tampilan kendaraan.Menurut beberapa sumber, pasta gigi merupakan cara menghilangkan goresan pada mobil terbaik.

3. Menghilangkan Goresan Dengan Kompon

Ketika melihat bodi mobil yang tergores, segeralah mencari kompon untuk menghilangkannya. Cara ini dianggap sebagai cara yang cukup mudah dilakukan dan tidak mengeluarkan biaya tinggi. Untuk melakukannya, dibutuhkan beberapa alat, seperti kain dengan tekstur lembut dan kompon poles. Sebelum memoles bodi kendaraan menggunakan kompon, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu kendaraan dar noda yang menempel.

Apabila kendaraan sudah bersih dan dikeringkan dengan sempurna, barulah untuk memulai proses menghilangkan goresan menggunakan kompon. Untuk mengeringkan kendaraan, ada baiknya menggunakan kanebo ataupun kain kering. Setelah itu, oleskan kompon oles secara merata pada bodi kendaraan yang tergores. Namun penggunaan kompon perlu diperhatikan, sebab terlalau banyak justru merusak bodi kendaraan.

Tau Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil Dengan Mudah

4. Menghilangkan Goresan Dengan Cairan Amonia

Bagian mobil yang bisa mengalami goresan tidak hanya tubuhnya saja, namun kaca utama juga rentan terhadap goresan. Bagaimana cara menghilangkan goresan pada mobil? Gunakan saja cairan amonia sebanyak 15 ml ke dalam ½ air bersih, lalu aduklah hingga merata. Kemudian ambil sebuah kain bersih dengan tekstur lembut dan celupkan pada cairan tersebut. Jika kain sudah basah, gosokkan pada area mobil yang terkena baret dan diamkan beberapa saat.

Adanya goresan pada bodi mobil, memang mengganggu penampilan si kendaraan roda empat tersebut. Belum lagi jika goresan yang ada sangat besar, sehingga dari kejauhansaja sudah terlihat. Melihat hal tersebut, pemilik mobil tentu merasa gemas dan ingin menghilangkan goresan tersebut. gunakan saja cara sederhana dan tidak menguras isi kantong seperti ulasan sebelumnya, dijamin penampilan kendaraan kembali sempurna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *