Tampil Stylish, Begini Cara Menyobek Celana Jeans Biar Jadi Ripped Jeans yang Keren

Ripped Jeans atau jeans robek robek menjadi salah satu item fashion yang tengah digandrungi belakangan ini. Bahkan harga dari ripped Jeans terkadang agak lebih mahal bila dibandingkan dengan jeans biasa. Kamu bisa kok miliki ripped jeans dengan harga murah bahkan tanpa harus membelinya, yakni dengan membuat ripped jeans sendiri. berikut cara menyobek celana Jeans biar hasilnya keren.

Langkah Merobek Celana Jeans Biar Jadi Ripped Jeans yang Keren

1. Siapkan Alat dan Bahan

Sebelum memutuskan merobek celana dari bahan jeans, maka sebaiknya pilah terlebih dahulu celana mana yang akan dibuat menjadi ripped jeans. Ada baiknya memilih celana yang sering dipakai, sebab bahan jeans akan lebih tipis bila dibandingkan dengan jeans baru. Setelah itu, siapkan alat yang diperlukan. Seperti gunting atau cutter, parutan keju, pinset, amplas, sabut baja pencuci piring, atau sabut apung.

2. Buat Pola Di Celana

Sebelum membuat pola, bentangkan celana terlebih dahulu di tempat datar seperti lantai atau meja. Setelah itu, mulai membuat pola. Pola berperan agar kamu fokus dan tidak membuat robekan yang terlalu lebar, juga bisa untuk menghindar dari kegagalan ketika merobek jeans. Pola tersebut dapat dibuat dengan menggunakan pensil kayu, pulpen, krayon, spidol, ataupun tailor chalk (kapur kain).

3. Buat Tipis Celana

Pertipis area kain jeans yang sudah diberi pola dengan menggunakan amplas. Celana tidak perlu dibalik, sebab hasilnya akan lebih baik jika langsung mengamplas permukaan jeans. Dimana proses amplas tersebut akan melonggarkan serat jeans, sehingga akan lebih mudah untuk dirobek robek. Namun jika kamu tidak memiliki amplas, maka bisa dengan menggunakan parutan keju atau sabut baja untuk cuci piring.

4. Lapisi bagian Dalam Area Jeans yang Akan Disobek

Dalam langkah ini maka perlu untuk menyiapkan sebuah bidang atau papan yang terbuat dari karton tebal, kayu, plastik tebal, atau kaca untuk melapisi bagian dalam jeans. Papan tersebut berfungsi untuk melindungi bagian jeans laiannya. Pasalnya pada saat proses perobekan, ditakutkan cutter, parutan keju, amplas, atau alat lainnya terlalu dalam hingga bisa tembus ke bagian belakang jeans.

5. Buat Robekan Awal

Langkah selanjutnya dalam cara menyobek celana jeans biar jadi ripped jeans adalah dengan membuat robekan awal. Dimana robekan tersebut disesuaikan dengan pola yang sudah dibuat sebelumnya. Untuk membuat robekan bisa dengan menggunakan pisau, gunting, atau juga cutter. Jika menggunakan gunting, maka sedikit cubit jeans ke arah atas atau miringkan terlebih dahulu agar mudah untuk digunting.

6. Buat Serat Jeans

Jika potongan awal sudah dibuat, maka bisa dilanjutkan dengan mengeluarkan serat serat kain jeans. Jika ingin membuat lubang yang berserbut, maka bisa menggunakan gunting, cutter, pisau, atau pinset untuk menarik serat jeans keluar. Tarik serat kain yang berwarna biru, hingga hanya menyisakan benang warna putih yang terbentang. Untuk memiliki tampilan yang lebih alami maka serat serat tersebut lebih baik ditarik dengan jari jari.

7. Lubangi Lagi dan Jahit Pinggir Robekan

Jika kamu merasa lubang yang dibuat kurang lebar, maka bisa dilebarkan kembali dengan cara digunting. Namun perlu berhati hati agar robekan tidak terlalu luas. Setelah itu, tarik kembali serat serat jeans dengan menggunakan jari jari. Jika dirasa sobekan sudah pas, maka jahit pinggiran area yang sudah dirobek robek. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga robekan agar tetap ditempat atau tidak melebar kemana mana.

Nah demikian ulasan langkah langkah dalam membuat robekan di celana jeans agar jadi ripped jeans yang keren. Cukup mudah untuk dilakukan bukan? Jika kamu berniat membuat jeans sobek sobek maka jangan pernah mencoba menyobek saat celana sedang dipakai, pasalnya proses tersebut dapat membuat kulit menjadi terluka. Semoga informasi ini membantu dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *