Tanpa Obat Dan Aman, Berikut Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

Memiliki tubuh yang ideal pastinya menjadi idaman banyak orang. Hanya saja setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda. Seperti seseorang yang memiliki tubuh terlalu kurus, sehingga harus menggemukkan badan. Tidak ada masalah sebenarnya memiliki badan yang kurus, hanya saja pada kondisi tertentu menyebabkan gangguan pada tubuh. Bagi kamu yang ingin proses aman, berikut cara menggemukkan badan secara alami yang bisa kamu coba.

Tips Mudah Menggemukkan Badan Tanpa Obat Obatan

1. Memilih Makanan Yang Tinggi Kalori

Jika orang yang ingin kurus cenderung memilih makanan yang berkalori rendah, maka akan berbeda dengan orang yang ingin gemuk. Kamu justru disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kalori tinggi. Meskipun demikian, pastikan jika kandungan gizinya tetap seimbang. Kamu juga bisa memilih makanan yang mengandung sumber lemak nabati layaknya outmeal, keju, alpukat hingga minya zaitun yang nutrisinya baik untuk tubuh.

cara menggemukkan badan secara alami makan tinggi kalori

2. Minum Jus atau Smootie Yang Mengenyangkan

Mungkin beberapa orang akan kesulitan meningkatkan nafsu makan, padahal ingin memiliki tubuh yang gemuk. Sehingga kamu bisa menggantinya dengan camilan yang sehat sekaligus mengenyangkan. Dalam hal ini kamu bisa menggantinya menjadi jus atau smoothie yang mengenyangkan sekaligus sehat. Kamu tidak akan terlalu kenyang, karena rasa kenyang yang ditimbulkan akan berbeda dengan ketika kamu makan makanan berat.

3. Makan Sebelum Tidur

Makan sebelum tidur juga bisa menjadi salah satu cara untuk membuat kamu menjadi gemuk. Ketika tidur, tubuh akan menyembuhkan dan juga meregenerasi sel serta jaringan yang rusak. Dan agar bisa mendukung fungsi tubuh satu ini, kamu bisa makan sebelum tidur agar pasokan energi tetap terjaga. Beberapa orang akan mengalami mulas ketika makan sebelum tidur, sehingga kamu bisa menggantinya dengan camilan yang sehat sebelum tidur.

4. Makan Sering Dengan Porsi Kecil

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk bisa membuat tubuh gemuk adalah makan dengan sering tetapi porsinya kecil. Jadwal makanmu bisa menjadi lebih dari 3 kali yakni sekitar 5 hingga 6 kali. Dengan cara ini, kamu tidak akan kehilangan massa otot dan juga jaringan penting dengan makan yang teratur. Makan lebih sering lebih baik daripada makan dalam porsi besar tetapi jarang. Awalnya mungkin akan sulit, tetapi lama kelamaan akan terbiasa.

5. Rajin Olahraga

Olahraga juga dibutuhkan untuk kamu yang ingin menaikkan timbangan. Olahraga berfungsi untuk menambah masa otot kamu, sehingga yang ada di tubuh bukan hanya lemak. Dengan begitu kamu akan memiliki tubuh yang lebih bugar dan sehat. Olahraga yang kamu lakukan tidak harus yang berat, asalkan rutin yakni sekitar 30 menit setiap harinya. Untuk orang kurus, olahraga yang disarankan adalah olahraga kekuatan.

cara menggemukkan badan secara alami Cara Alami Menggemukan Badan Super Cepat

6. Variakan Makanan Pada Piring Kamu

Selanjutnya cara menggemukkan badan secara alami yang bisa kamu lakukan adalah memenuhi gizi dengan seimbang. Pastikan di dalam piring kamu tidak hanya tinggi karbo saja, melainkan diimbangi dengan protein, serat dan berbagai vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Begitu juga dengan kegiatan mengemil, kamu bisa memvariasikan pisang sebagai isian roti agar lebih kenyang dan gizinya seimbang.

Memiliki tubuh yang berisi tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan obat obatan. Tetapi juga bisa dengan cara alami yang dimulai dengan perubahan pada gaya hidup kamu. Memang cara alami mungkin akan membutuhkan waktu yang cukup panjang. Tetapi cara ini akan lebih aman dan juga tidak memiliki efek samping berbahaya untuk tubuh kamu. Kunci dari semua hal untuk bisa gemuk adalah konsistensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *