Tipe – Tipe Agency Iklan yang Perlu Anda Tahu

Advertising agency atau agency iklan merupakan sebuah perusahaan yang merencanakan dan menjalankan iklan dari sebuah perusahaan. Sebagaimana yang kita tahu, iklan termasuk bagian krusial dari suatu brand dan perusahaan karena iklan merupakan elemen yang digunakan untuk mengenalkan dan menarik minat orang – orang tentang suatu produk.

Oleh sebab itu bagi Anda yang akan menjalankan sebuah bisnis maka advertising agency sangat penting bagi usaha Anda.Tipe – tipenya beragam dan berikut ini kami akan ulas untuk Anda!

Tipe – Tipe Agency Iklan atau Advertising Agency

Branding advertising agency

Tipe agency iklan yang pertama adalah branding advertising agency. Jenis agency ini merupakan agensi yang terfokus pada pola branding usaha atau produk. Biasanya mereka melayani pembuatan kartu nama, signature brand, logo dan sebagainya yang berkaitan dengan identitas visual brand atau produk.

Dalam pembuatan identitas visual brand atau produk, agensi ini akan mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan dan brandnya. Riset terhadap market pun akan dilakukan agar hasilnya bagus dan menarik. Tipe agensi ini cocok untuk dipakai ketika Anda ingin memulai usaha, membranding usaha atau melakukan rebranding atas usaha Anda.

Digital advertising agency

Tipe advertising agency ini menawarkan jasa periklanan untuk media digital atau pemasaran internet. Jasa yang ditawarkan meliputi banyak aspek, terdiri atas :

Tipe Agency Iklan online

Jasa Search Engine Optimization (SEO)
Jasa Sosial Media Marketing
Jasa Website Design and Development
Jasa Lead Generation
Jasa Email Marketing
Jasa Account Based Marketing
Jasa Marketing Automation

Social advertising agency

Jenis agensi ini berfokus di sosial media dan terdiri atas berbagai content creator yang menjalankan tugasnya untuk mengoptimalkan presensi melalui media digital atau sosial media experiment. Jika Anda memiliki usaha dan Anda ingin menaikkan social presence atas usaha Anda di dunia online maka tipe agensi ini akan sangat Anda butuhkan.

Creative advertising agency

Tipe agensi yang satu ini berfokus pada eksekusi kreatif dan strategi periklanan untuk suatu brand atau produk. Biasanya terdiri atas beberapa kelompok art director dan copywriter. Agensi ini juga cocok dipakai perusahaan yang ingin memiliki strategi iklan dengan cara kreatif untuk mengiklankan suatu brand atau produknya.

Media buying advertising agency

Jenis agensi yang satu ini berfokus pada perencanaan media dan biasanya menyesuaikan layanan mereka ke saluran tertentu. Mereka akan melakukan perencanaan timeline, anggaran keuangan dan menargetkan audiens yang sesuai untuk perusahaan.

Tipe Agency Iklan Jasa Optimasi SEO Murah Bergaransi Halaman 1 Google

Traditional advertising agency

Agensi ini hadir menawarkan suatu jasa periklanan untuk media tradisional seperti radio, billboard, brosur, pamflet, koran, media cetak, TVC dan sebagainya. Jasa agensi ini cocok dipakai untuk perusahaan yang memiliki target audiens lokal seperti halnya restoran atau cafe yang membagikan menu dalam bentuk brosur.

Full service advertising agency

Full service advertising agency menawarkan seluruh jasa periklanan mulai dari periklanan tradisional sampai digital. Jenis perusahaan agensi ini memiliki tim menyeluruh di berbagai bidang periklanan yang ekspert.

Dengan begitu client yang menggunakan jasa agensi ini bisa mendapatkan layanan yang komplit untuk periklanan mereka seperti mendapatkan strategi perencanaan bisnis, sosial media management, content creator, copy writer, web development, SEO optimization, grahic designer dan berbagai kebutuhan agensi lainnya dalam satu paket kebutuhan. Jadi Anda yang butuh jasa periklanan secara komprehensif dan tidak bermasalah dengan harganya bisa memilih agensi ini.

Itulah beragam tipe – tipe dari advertising agency yang perlu Anda tahu. Setelah Anda mengetahui tipe – tipenya akan lebih mudah bagi Anda untuk memilih agency mana yang akan Anda jalin kerjasama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *