Tips Memilih dan Mengatur Modem Telkomsel Dengan Mudah

Semakin berkembangnya teknologi yang kian pesat dan canggih, mampu memberikan kemudahan. Yang mana dalam teknologi itu membutuhkan sebuah bantuan berupa koneksi atau akses internet. Terlebih lagi, kini telah hadir sebuah teknologi berupa modem, yang dapat memberikan koneksi dimana saja dan dapat dibawa dengan mudah. Lantas seperti apa tips setting wifi modem telkomsel? Simak pembahasannya, berikut ini!

Tips Memilih Modem yang Benar dan Tepat

Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki sebuah modem, maka ada beberapa hal yang wajib untuk diketahui dan dipertimbangkan terlebih dahulu. Mulai dari merek modem yang ingin dipilih, kartu penyedia layanan internetnya, bahkan hingga paket bundling modem yang ditawarkan. Dengan memperhatikan dan memahami beberapa hal tersebut tentunya akan membantu Anda untuk memilih layanan yang tepat. 

mengatur wifi modem telkomsel Cara Membuat WiFi Sendiri dengan Modem dan Router

Dalam hal pemilihan kartu, yang mana nantinya akan digunakan sebagai penyedia layanan untuk akses internet. Tentunya harus menggunakan sebuah kartu yang tepat dengan jangkauan jaringannya sangat kuat sehingga mampu menghasilkan akses internet. Dengan jangkauan internet yang kuat maka kartu dapat digunakan dan terkoneksi secara baik dan lancar pada modem yang Anda miliki. 

Seperti yang telah banyak diketahui, bahwa kartu telkomsel merupakan salah satu jenis kartu yang menyediakan layanan berupa akses internet yang besar dengan jangkauan sangat luas. Dengan penggunaan kartu telkomsel, maka dianggap mampu memberikan keuntungan dan kemudahan dalam memberikan layanan internet pada modem yang Anda miliki. Yang mana dapat bekerja dan berfungsi dengan baik. 

Umumnya telkomsel juga banyak menyediakan paket bundling modem dan kartu yang sangat beragam. Hal tersebut dapat Anda sesuaikan dengan keperluan dan kebutuhan dalam penggunaan akses internet. Bahkan nantinya modem yang Anda dapatkan dari gerai telkomsel, akan memperoleh garansi dan akan jauh lebih mudah untuk dilakukan pengaturan dalam settingannya. 

Tips Setting Modem Telkomsel

Saat pertama kali membeli dan menggunakan modem, tak jarang banyak orang yang masih awam terhadap teknologi. Sehingga akan dibuat merasa kesulitan untuk mengatur bagaimana modem yang dimiliki untuk tersambung dengan akses internet. Meskipun bagi beberapa orang yang lebih paham, tentunya hal tersebut sangatlah mudah. Mulai dari menyesuaikan hingga mengatur kartu penyedia layanan internet. 

mengatur wifi modem Telkomsel Orbit

Bila diingat lagi bahwa untuk beberapa detail pengaturannya, sedikit jauh lebih rumit dan harus sesuai dengan ketentuan yang diberikan oleh kartu telkomsel sebagai penyedia layanan. Meskipun tidak mudah tetapi bukan berarti Anda tidak bisa untuk mengatur sendiri settingan tersebut. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatur settingan layanan internet tersebut.

Pertama kali tancapkan modem pada laptop kemudian pilihlah pengaturan yang telah disediakan pada menunya. Selanjutnya pilihlah sebuah menu yang bertuliskan pengaturan APN. Pada menu tersebut nantinya akan muncul beberapa option atau pilihan. Yang mana Anda harus memilih sebuah menu yang bertuliskan profile management. Isikan data sesuai dengan keinginan, yang mana dapat dengan mudah untuk diingat. 

Selanjutnya pada pilihan menu APN Mode Static isikan sebuah kata yakni internet. Kemudian pada access number isikan sebuah angka yakni *99#. Sedangkan untuk username dan password biarkan kosong terlebih dahulu dan pilihlah advance. Kemudian pilihlah authentication protocol settings CHAP lalu pencet oke dan jangan lupa untuk menyimpan semua data. Langkah terakhir adalah pilih connect dan tunggu hingga muncul tulisan tersambung. 

Inilah pembahasan lengkap seputar wifi modem telkomsel. Dengan adanya modem ini tentunya memberikan kemudahan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Hal ini dikarenakan modem mampu menyediakan layanan akses internet yang dapat Anda bawa kemana saja dengan sangat mudah serta praktis. Bahkan untuk pengaturannya sendiri tidak susah bila Anda mengikutinya sesuai aturan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *