Volatilitas Dan Ketidak Cukupan Dana

Seiring dengan berkembangnya zaman saat ini ada beragam cara untuk dapat menambah keuntungan dengan dana yang dimiliki. Salah satu cara yang banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia yaitu dengan melakukan suatu investasi. Investasi sendiri dapat dilakukan di berbagai macam jenis dan bidang.

Melakukan investasi sendiri memiliki begitu banyak manfaat asuransi. Namun masyarakat lebih banyak mengenal istilah unit linked atau yang disebut dengan manfaat asuransi. Salah satu perusahaan yang menawarkan asuransi jenis ini yaitu dari AXA Mandiri. Perusahaan ini merupakan perusahaan gabungan dari AXA dan Bank Mandiri.

Volatilitas AXA Mandiri

Ketika seseorang memilih asuransi unit-linked kebanyakan dari mereka merasa bahwa dana investasi tersebut tidak berkembang. Karena ketika terlalu sering mengecek dana investasi tersebut maka secara tidak langsung dapat merasakan bahwa dana investasi tersebut tidak berkembang sesuai yang diharapkan. Hal inilah yang membuat para investor tersebut memilih untuk mengakhiri investasi pada asuransi unit linked. Pasalnya ketika seseorang memilih untuk mengasuransikan dananya di unit linked maka akan berbeda ketika dana tersebut digunakan untuk investasi langsung ataupun di tabungkan. Karena unit-linked sendiri merupakan sebuah bentuk asuransi yang berbeda dengan investasi yang dapat menggandakan dana yang dimiliki dengan cepat. Oleh karena itu dapat dikatakan bahwa menggunakan dana untuk mengikuti asuransi unit-linked ini ini merupakan sebuah sarana untuk mempertahankan dari pertanggungjawaban asuransi tersebut. Meskipun hal ini juga berguna sebagai sebuah investasi. Sama halnya dengan investasi asuransi unit linked di AXA Mandiri. Dana yang digunakan untuk investasi tersebut akan di berikan kepada reksadana dari perusahaan AXA Mandiri tersebut.

Meskipun untuk mengubah alokasi dana investasi asuransi cukup berisiko namun banyak orang yang memilih untuk melakukan hal tersebut. Dampak dari mengubah alokasi dana investasi sendiri dapat fatal seperti contohnya dalam menjadi habis atau Rp. 0 . Banyak orang memilih untuk mengalokasikan dana investasi tersebut karena merasa dana tersebut tidak dapat berkembang atau bahkan mengalami penurunan.Setiap perusahaan asuransi tentunya memiliki prosedur tersendiri untuk mengalokasikan dana investasi tersebut. Tidak terkecuali yaitu dari perusahaan asuransi AXA Mandiri. Dalam perusahaan AXA Mandiri sendiri ada dua jenis prosedur untuk dapat mengubah alokasi dana investasi. Berikut merupakan kedua jenis prosedur dana tersebut:

Volatilitas AXA Mandiri Strategi Bollinger Band dan Stochastick

1. Prosedur yang pertama yaitu prosedur switching. Prosedur ini merupakan prosedur dengan kata lain yaitu dana yang sudah disimpan sebagai bentuk payment investasi asuransi bulan-bulan sebelumnya. Dana tersebut dapat dialokasikan dengan prosedur yang sudah ditetapkan.

2. Prosedur yang kedua yaitu prosedur redirection. Prosedur ini merupakan mengalokasikan dana yang akan dibayar sebagai payment. Dengan kata lain yaitu cut off dari dana asuransi yang belum dibayarkan.
Meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa investor dapat melakukan penelitian tanah dengan prosedur dan redirection secara bersamaan.

Secara garis besar perusahaan investasi asuransi sendiri menetapkan prosedur pengalihan yang hampir sama. Langkah pertama yang harus dilakukan investor yaitu dengan mengisikan formulir dana investasi yang sebelumnya sudah disiapkan oleh perusahaan asuransi tersebut. Dan tentunya tidak lupa untuk menyertakan kartu identitas sesuai dengan data yang sudah diisikan. Formulir dan kartu identitas tersebut akan dikirimkan ke kantor pusat dari perusahaan asuransi tersebut. Jika formulir dan berkas-berkas lain seperti contohnya yaitu kartu identitas telah diterima dan disetujui oleh pihak yang berwenang maka pengalihan dana tersebut dapat langsung di diterima. Kebanyakan mengubah alokasi dana investasi tersebut dapat diproses dalam 5 hari kerja setelah dokumen di terima di kantor pusat perusahaan asuransi..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *