Yuk Intip Seberapa Besar Gaji Marketing Yang Perlu Kamu Tahu

Bagi anda yang ingin bekerja atau terjun di dunia marketing, ada baiknya anda perlu mengetahui terlebih dahulu seberapa besar gaji marketing di Indonesia. Hal ini dikarenakan pekerja pada sektor marketing atau pemasaran rata-rata memiliki gaji yang cukup besar diantaraberbagai sektor pekerjaan lain. Untuk anda yang penasaran, kali ini akan diulas tentang seberapa besar dari gaji bagi mereka yang bekerja di sektor pemasaran ini.

Mengenal Gaji Yang Ditawarkan Oleh Marketing

1. Pada Bidang Digital Marketing

Di era modern ini, tentu saja bidang marketing memiliki banyak peminat untuk menjajal profesi satu ini, terutama pemasaran pada bidang digital. Bagi pebisnis dan perusahaan yang serius dalam usahanya, untuk meningkatkan kegiatan marketingnya tersebut pastinya perusahaan akan merekrut karyawan yang lihai dalam digital marketer. Oleh karena itu, perusahaan pun terkadang berani untuk membayar gaji yang lumayan besar bagi yang bersedia untuk berkecimpung di dunia ini.

Yuk Intip Seberapa Besar Gaji Marketing Yang Perlu Kamu Tahu ini

Gaji marketing, khususnya yang bergerak pada dunia digital marketing dapat didasarkan berdasarkan pengalaman kerja dan daerahnya. Rata-rata seorang digital marketing akan menerima gaji sebesar 1,2 dikalikan UMR daerahnya tersebut untuk kategori junior staf atau yang memiliki pengalaman kurang dari 1 tahun. Selain itu, bagi yang telah menduduki posisi senior staf atau yang telah memiliki pengalaman lebih dari dua tahun akan mendapatkan gaji sebesar 1,5 -2 dikalikan dengan UMR daerahnya.

Bagi yang telah memiliki pengalaman terjun di dunia marketing hingga 3 sampai 5 tahun atau setara dengan senior supervisor, akan mendapatkan gaji yang berkisar antara 2,2 hingga 3 kali UMR daerahnya tersebut. Serta bagi yang telah menduduki posisi manager atau yang memiliki pengalaman hingga lebih dari 5 tahun akan mendapatkan gaji yang senilai 2 hingga 5 kali UMR tempat daerahnya bekerja.

2. Pada Bidang Industri Otomotif

Selain itu, gaji marketing dalam industri otomotif juga memiliki nilai gaji yang terbilang cukup fantastis. Menurut survey, sebanyak 3700 karyawan pada bidang otomotif, sebanyak 9,4 persen dari karyawan mereka merupakan karyawan yang bergerak pada bidang marketing. Untuk pekerjaannya sendiri meliputi telemarketing, analisis pasar, product marketing, digital marketing hingga customer relationship management atau (CRM).

Yuk Intip Seberapa Besar Gaji Marketing Yang Perlu Kamu Tahu itu

Untuk gajinya sendiri, bagi karyawan marketing di perusahaan otomotif yang menduduki jabatan sebagai staf rata-rata gaji yang diberikan berkisar antara 4 juta hingga 4,2 juta setiap bulannya. Sedangkan untuk manajer marketingnya akan memperoleh gaji berkisar antara 6,5 juta hingga 6,8 juta setiap bulannya. Untuk penghitungan gaji tersebut biasanya diperoleh dari perhitungan rata-rata gaji bersih yang diterima oleh para karyawan.

Masih menurut penelitian dan survey, karyawan dari industri otomotif terutama di bidang marketingnya merasa cukup puas dengan gaji marketing dan tunjangan yang diberikan oleh perusahaan mereka. Gaji dan tunjangan merupakan sebuah bentuk penghargaan dari perusahaan atas kontribusi dari karyawan serta juga dapat dikatakan menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kinerja dan tingkat kepuasan karyawan terhadap perusahan tersebut.

Untuk itu, bagi anda yang ingin bekerja di dunia marketing maka andajuga perlu untuk mengetahui terlebih dahulu berapa besar gaji yang ditawarkan oleh bidang marketing tersebut. Tentu saja anda juga perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu marketing dan seluk belunya sebelum andamulai memutuskan untuk terjun ke dalam dunia marketing tersebut. Oleh sebab itu, jika andaingin berkecimpung pada dunia marketing lebih baik anda mengetahui terlebih dahulu jenis bidang marketing apa yang ingin anda tekuni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *