Yuk Intip Segudang Rahasia Marketing Bank Mandiri Disini!

Menjadi salah satu bank terbaik dan terbesar di Indonesia, Bank Mandiri terbukti sukses meraih kepercayaan masyarakat sebagai partner usaha dan kebutuhan finansial sehari hari. Hampir di seluruh Indonesia terdapat kantor cabang bank Mandiri, bahkan hingga ke wilayah wilayah kabupaten. Beragam produk yang diluncurkannya telah berhasil mendapat tempat di hati masyarakat. Ingin tahu rahasianya? Yuk intip strategi marketing bank Mandiri berikut ini!

Trik Promosi Produk Yang Dilakukan Bank Mandiri

Kebanyakan bank konvensional melakukan pemasaran secara offline, dengan cara menemui target pasar langsung untuk menawarkan produk produk, yang sesuai dengan kebutuhan calon nasabah. Bank Mandiri juga melakukan strategi konvensional ini, dengan menggelar promosi masif untuk merangkul lebih banyak potential client yang kemudian ditarik menjadi nasabah resmi Mandiri.

Yuk Intip Segudang Rahasia Marketing Bank Mandiri Di sini

Namun Bank Mandiri juga menonjolkan sejumlah keunggulan promosi offlinenya, dengan pelayanan super ramah kepada seluruh nasabahnya tanpa terkecuali. Terbukti jika seorang nasabah datang mengunjungi kantor cabang Mandiri, staf security akan menyambut dengan sapaan dan senyum yang bersahabat. Teller dan customer service di balik meja, juga selalu melayani nasabah dengan sangat baik dan ramah.

Mengikuti perkembangan jaman yang serba praktis dengan kecanggihan teknologi, Bank Mandiri tidak mau ketinggalan dalam menyediakan fasilitas digital untuk memudahkan nasabah. Website resmi Bank Mandiri menyuguhkan beragam fitur dan segala informasi mengenai produk produknya, yang sangat mudah diakses dimana saja dan kapan saja bahkan melalui genggaman smartphone.

Membaca dan Memahami Selera Pasar yang Beragam

Kecakapan dalam memahami kebutuhan dan selera pasar, menjadi kunci penting keberhasilan bisnis perbankan. Perubahan jaman juga memicu selera pasar yang berubah ubah, dan seorang marketing harus mampu membaca peluang agar produknya diterima oleh target klien. Contohnya kebutuhan asuransi yang kini semakin meningkat, karena masyarakat menginginkan jaminan yang terpercaya untuk melindungi diri, keluarga, dan segala aset yang dimilikinya.

Produk asuransi bank Mandiri bahkan berhasil menyasar nasabah tingkat menengah ke bawah, yang kemudian banyak ditiru oleh bank bank lainnya dengan menciptakan produk asuransi yang dibutuhkan. Mandiri juga mempunyai fasilitas dana pinjaman atau kredit usaha, yang sangat diminati oleh pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah. Strategi marketing Bank Mandiri tersebut membuat beberapa bank konvensional melakukan hal yang sama.

Yuk Intip Segudang Rahasia Marketing Bank Mandiri Disini

Akses dan Persyaratan Administrasi Perbankan Yang Tidak Merepotkan

Rumitnya administrasi perbankan untuk membuka rekening tabungan atau mengajukan kredit, sering kali menjadi alasan calon nasabah untuk tidak menggunakan fasilitas bank tertentu. Untuk menarik simpati lebih banyak nasabah, bank Mandiri menawarkan kemudahan akses fasilitas dan persyaratan administrasi perbankan, baik secara offline maupun online bagi semua kalangan masyarakat.

Jika beberapa tahun lalu bank Mandiri dikenal sebagai banknya pengusaha kelas menengah ke atas, kini siapapun bisa menjadi nasabah resmi bank Mandiri. Terlebih setelah meluncurkan produk produk perbankan syari’ah, yang terbukti mampu merangkul lebih banyak pelaku bisnis di seluruh Indonesia. Keunggulan inilah yang menjadikan bank Mandiri tidak pernah kehilangan nasabahnya hingga saat ini.

Strategi marketing perbankan yang simpel, mengena, dan tepat sasaran tersebut, bisa anda terapkan pada bisnis yang anda kembangkan saat ini. Ditambah dengan kecakapan membaca peluang dan kebutuhan pasar, bisnis anda tentu akan mampu bertahan di tengah perkembangan jaman yang menggugah perubahan selera pasar. Dan jangan lupa untuk selalu memberikan pelayanan yang ramah dan cepat, baik kepada pelanggan setia maupun calon klien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *