Yuk Ketahui 5 Manfaat Sayuran Hijau yang Bagus Untuk si Kecil

Sayuran memiliki fungsi untuk membantu menignkatkan kesehatan sistem pencernaan, kekebalan tubuh dan peredaran darah. Anda bisa membiasakan si kecil untuk terbiasa mengkonsumsi sayuran hijau karena memiliki manfaat yang bagus untuk pertumbuhannya. Dengan mengkonsumsi sayuran, maka anda akan terhindar dari resiko penyakit kanker, dan menurunkan kadar kolesterol jahat. Mari simak beragam manfaat sayuran hijau berikut.

Manfaat Mengkonsumsi Sayuran Hijau

1 Meningkatkan Fungsi Otak

Otak si kecil akan berkembang pada usia usia keemasan. Anda bisa memberikan konsumsi sayur untuk si kecil untuk meningkatkan fungsi otak. Sayuran berdaun hijau dan gelap seperti brokoli, kacang hijau, bayam, dan kale adalah makanan yang cocok untuk dikonsumsi si kecil. Hal ini karena semua sayuran tersebut mengandung asam folat yang dikenal dengan vitamin B9. Anak yang mengkonsumsi sayuran hijau mampu meningkatkan konsentrasi dan fungsi otak secara keseluruhan.

2. Memperlancar Pencernaan

Untuk bisa memastikan apakah tubuh memiliki sistem pencernaan yang baik, cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi serat. Anda dapat menemukan makanan tersebut pada brokoli, kacang hijau, kacang polong dan lobak hijau. Serat yang terkandung di dalamnya akan membantu untuk menyerap air tambahan yang ada di usus. Selain itu makanan ini juga akan memberikan bakteri usus yang sehat dan memudahkan sistem pencernaan.

manfaat sayuran hijau bagi tubuh

3. Menignkatkan Metabolisme

Manfaat mengkonsumsi sayuran hijau untuk orang dewasa adalah meningkatkan metabolimse dan membantu untuk menurunkan berat badan. Anda bisa mengkonsumsi sayuran hijau sepeti avokad dan bayam yang bagus untuk metabolisme tubuh. Nutrisi yang paling penting untuk fungsi metabolisme tubuh adalah vitamin B. Anda bisa mencari sayur atau makanan yang mengandung vitamin B untuk membantu metabolism tubuh.

4. Menurunkan Kolesterol Jahat

Kolesterol yang menumpuk di dinding arteri dapat menyebabkan beragam penyakit strok dan serangan jantung. Untuk bisa menjaga kolesterol tingkatkan konsumsi makanan hijau seperti avokad, zatun, anggur dan lainnya. Sayur ini mengandung asam lemak tak jenuh tunggal dan serat yang membantu untuk menurunkan kolesterol.

5. Mencegah Kanker

Manfaat sayuran hijau yang selanjutnya adalah mencegah kanker sejak dini. Anda bisa menggunakan sayuran untuk membantu menangkal kanker. Hal ini karena sayuran hijau mengandung fitonutrien seperti antioksidan, karotenoir dan alvonoid yang membantu untuk memerangi kanker perut, kanker usus besar dan kanker payudara. Anda bisa menemukan kandungan ini pada buah apel hijau, bayam, kale dan lain sebagainya.

6. Meningkatkan Kesehatan Mata

Mengkonsumsi sayuran berdaun hijau akan membantu untuk menjaga kesehatan mata. Sayuran hijau mengandung karotenoid esensial yang berfungi sebagai pelindung untuk mata dan mencegah terjadinya katarak. Anda bisa mengkonsumsi sayuran hijau seperti kale, kiwi, anggur dan zucchini untuk menjaga kesehatan mata si kecil.

7. Cara Untuk Mencuci Ginjal

Dengan mengkonsumsi sayur hijau maka anda secara tidak langsung sedang mencuci ginjal secara alami. Anda bisa menggunakan daun seledri untuk mencuci ginjal yang murah dan alami. Air rebusan seledri jika dikonsumsi dengan rutin akan mengembalikan fungsi ginjal secara normal karena mengandung kalium dan nutrium yang akan merangsang produksi urin. Hal ini kemudian akan membantu untuk membersihkan ginjal anda secara alami.

Mengkonsumsi sayuran hijau memang memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. Apabila si kecil enggan untuk menkonsumsi sayuran, anda bisa membujuknya dengan membentuk makanan menjadi lucu dan imut. Kenalkan sejak dini bahwa sayuran hijau adalah makanan yang penting untuk membantu kesehatan tubuh. Dengan begitu anak akan terbiasa untuk mengkonsumsi sayuran hijau dan menjadikannya sebagai menu favorit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *