Yuk Simak Perbedaan Type Gl Dan Gx Pada Mobil Splash Yang Wajib Anda Ketahui

Suzuki telah mengeluarkan beberapa tipe mobil yang nyaman untuk dikendarai. Semakin hari banyak mobil buatan Jepang ini berseliweran di jalan raya. Suzuki ertiga adalah salah satu mobil yang paling diminati oleh masayarakat Indonesia. Setidaknya ada tiga varian atau tipe yang bisa dipilih untuk mobil keluarga anda. Beberapa tipe yang disukai adalah tipe GL dan tipe GX. Nah yuk simak perbedaan type Gl dan Gx pada Mobil Splash yang harus anda tahu.

Kenali Perbedaan Suzuki Ertiga tipe GL dan GX

1. Eksterior yang Berbeda

Untuk megenali perbedaan antara Suzuki Ertiga tipe GL dan GX bisa dilihat dari desain luar yang begitu mewah. Namun keduanya memilki tampilan luar yang bagus dan menggoda pada bagian radiator grill. Dengan dilapisis dengan aksen krom yang menambah cantik mobil keluarga ini. Perbedaaan yang mencolok antara keduanya adalah Tipe GX pintu belakang atau bagasi terdapat Back door granish, sedangkan pada mobil tipe GL belum lapisan tersebut.

Sementara perbedaan yang lain adalah tipe GX terdapat head lamp projector atau fog lamp serta grille yang berhiasakan krom. Pada bagian spion samping terdapat tambahan lampu sein, dan pada bagian atap ada roof rail yang memudahkan untuk pengaplikasian roof bar. Sementara untuk tipe GL pada splash mobil memiliki oramen krom minim dan tidak dilengkapi dengan roof rail dan fog lamp.

2. Tipe Pendingin Kabin

Perbedaan Type GL dan GX pada mobil splash adalah tipe AC yang terdapat pada kedua tipe mobil. Untuk Suzuki ertiga GL sudah dibekali dengan double blower. Dengan menggunakan tipe AC ini tentunya anda akan merasa nyaman saat melakuan perjalanan bersama dengan keluarga. Namun untuk tipe GX sudah dilengkapi dengan climate control sementara tipe GL masih manual.

Yuk Simak Perbedaan Type Gl Dan Gx Pada Mobil Splash Yang Wajib Anda Ketahui

3. Handle Pintu yang Stylish

Baik Type GL dan GX memiliki sebuah handle pintu yang sudah dilengkapi dengan krom yang membuat tampilan ini lebih stylish, lebih mengkilat, cantik dan elegan. Dengan adanya penampilan gangang pintu ini memiliki warna hitam yang sederhana. Hal ini tentunya akan menampilkan kesan berkelas. Namun baik Suzuki Ertiga GL dan GX memiliki ungsi yang sama namun hanya berbeda kemewahan saja.

4. Tampilan Dalam Mobil

Untuk bisa membedakan tipe GL dan GX bisa dilihat dari bagian fotur dalam mobil yang diberikan. Pada tipe GX sudah dilengkapi dengan tombol start engine sebagai pengganti penggunaan anak kunci. Sementara itu tampilan multi information Display (MID) tergolong lengkap karena sudah disertai dengan tombol audio switch control pada kemudi. Canggihnya lagi, ada juga koneksi Bluetooth pada head unit.

5. Adanya Fitur Keselamatan

Perusahaan Suzuki tergolong tidak pelit dalam memberikan fitur pada mobil yang sudah disebut sebagai small SUV. Untuk tipe GX mobil splash ini dilengkapi dengan electric foldable mirror dan juga sensor parkir dua titik. Aplikasi keselamatan ini sudah memadai karena dilengkapi dengan adanya dual airbag dan rem dengan sistem ABS, EBD, dan BA untuk semua varian tipe Mobil Ertiga.

Itulah beberapa perbedaan mobil tipe GX dan GL yang bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih mobil. Tentunya dengan beragam kelebihan dan juga kekurangan diatas, anda bisa mempertimbangkan tipe mana yang cocok dengan kebutuhan anda. Untuk memiliki mobil keluaran baru ini anda harus merogoh kecok yang tidak terlalu dalam. Harga mobil ini dibandrol dari kisaran 200 juta rupiah. Bagaimana tertarik untuk membeli?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *